Liverpool menang, Trofi Liga Inggris Kembali Dipegang Oleh Klub Merah

Trofi Liga Inggris

Bolanesia.netLiverpool mengusung piala Liga Inggris. Fakta menarik, saat ini sang juara di level sepakbola tertinggi di tanah Inggris, jadi tim yang berwarna merah lagi.

Kelanjutan Liga Inggris pekan ke-37 tersaji big match Liverpool vs Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020). The Reds menang 5-3 atas The Blues dan membuat pesta juara semakin terasa indah.

Sebetulnya, penetapan titel juara Liverpool telah dinyatakan di pekan ke-31, saat itu Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1. Liverpool, yang belum bertanding, saat itu mengoleksi 86 point dan telah tak bisa  dikejar oleh Manchester City sebagai lawan yang paling dekat.

Liverpool juga mengakhiri penantian juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya. Sekarang, Jordan Henderson dkk sedang berpesta. Musim ini mencium trofi Premier League plus trofi Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa, musim lalu mencium piala Liga Champions.

Dikutip Squawka, ada hal menarik perihal Liverpool yang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Yaitu, juara Liga Inggris kembali disabet oleh tim yang berwarna merah lagi!

Tujuh musim terakhir, juara Liga Inggris didominasi oleh tim berwarna biru

Jurgen Klopp dan Trofi Liga Inggris

Melihat ke tujug musim belakang, juara Liga Inggris selalu didominasi oleh tim berwarna biru yakni Chelsea, Leicester City, serta Manchester City. Manchester City juara di dua musim terakhir dan di musim 2013/2014

Chelsea juara di musim 2016/2017 dan 2014/2015. Leicester City di musim 2015/2016. Terakhir tim berwarna merah menjadi juara Liga Inggris adalah Manchester United pada musim 2012/2013.

Liverpool demikian konsisten di musim ini. Mereka hanya tiga kali kalah di liga.

“Kami adalah juaranya, itu kenyataan. Kami telah memenangkan empat piala, yang besar-besar. Saya tidak bisa lebih bangga lagi,” kata manager Liverpool, Juergen Klopp dikutip BBC Sport.

Bahkan kemenangan Liverpool di musim ini membuat sang magnager klub tersebut melakukan hal yang tak biasa ia lakukan, termasuk berfoto untuk merayakan kemenangan.

“Biasanya saya tidak perlu foto-foto dengan sesuatu, tetapi saya mengambil foto dengan empat piala kami, ini tak sering-sering terjadi,” sambungnya. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Apes, Ini Dia 5 Klub yang Paling Sering Kebobolan Gol di Abad 21

Read Next

Man United Imbang 1-1 dengan West Ham, Handball Paul Pogba Jadi Bahan Tertawaan

%d blogger menyukai ini: