Liverpool Juara Di Premier League : Sebuah Akhir Dari 30 Tahun Penantian

Liverpool Juara di Premier League

Liga Inggris – Liverpool Juara di Premier League : Sebuah Akhir dari 30 Tahun Penantian. Tiga puluh tahun cedera berakhir bagi Liverpool ketika mereka dikukuhkan sebagai juara Liga Premier, Kamis, berkat kekalahan 2-1 Manchester City dari Chelsea. Hasil di Stamford Bridge berarti Liverpool memiliki keunggulan 23 poin atas City dengan tujuh pertandingan tersisa.

Liverpool adalah juara terakhir liga Inggris ketika mereka memenangkan gelar Divisi Pertama lama pada 1989-90 setelah mana penurunan nasib melihat Manchester United dan Arsenal, kemudian Chelsea dan Manchester City merebut kekuasaan.

Manajer Liverpool Nyalakan Api Anfield

Manajer liverpool juara premier league berapa kali Juergen Klopp telah menyalakan kembali nyala api Anfield dan mengantarkan gelar liverpool juara di premier league top-flight ke-19 klub, satu di belakang rekor rival 20 United, setelah menyelesaikan runner-up ke City dalam perlombaan mendebarkan musim lalu.

Juara Premier League

 

Meskipun pandemi COVID-19 memaksa suspensi tiga bulan musim ini dan menunda penobatan Liverpool, mereka telah memenangkan gelar dengan catatan tujuh pertandingan tersisa.

Mereka melampaui rekor dari Manchester United (2000-01) dan Manchester City (2017-18), yang meraih gelar masing-masing dengan lima pertandingan tersisa.

Ketika pertandingan Chelsea memasuki penghentian waktu di stadion kosong di London, 350 km di luar Anfield, para penggemar Liverpool mulai menyalakan suar merah saat perayaan dimulai dengan sungguh-sungguh.

Dalam 12 bulan terakhir liverpool juara di premier league telah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub, tetapi mendapatkan kembali status mereka sebagai anjing top di Inggris, sesuatu yang hampir diberikan pada tahun 1970-an dan 1980-an, adalah prioritas.

Hadiah Trofi Premier League Untuk Liverpool

Sebuah hadiah berupa Trofi Premier League sangat spesial bagi Liverpool dan para penggemarnya. Kemenangan Liverpool mewakili momen besar bagi penggemar mereka, yang tumbuh terbiasa dengan kesuksesan pada 1970-an dan 1980-an, termasuk lari antara musim 1972-73 dan 1990-91 di mana mereka gagal finis pertama atau kedua di liga hanya sekali.

Mereka bukan tanpa gelar perak dalam 30 tahun terakhir, memenangkan tiga Piala FA, empat Piala Liga, Piala UEFA, Liga Champions dua kali – musim terakhir yang akan datang di bawah Klopp – serta tiga Piala Super dan satu Piala Dunia Klub.

Para Liverpudlian terlihat memberikan ucapan selamat dan suka citanya merayakan pencapaian Liverpool Juara di Premier League yang diklaim Sebuah Akhir dari 30 Tahun Penantian Liverpool di musim ini. Hal ini terlihat dari tagar #YNWA yang menjadi trending topic di Twitter. YNWA sendiri maksudnya adalah ‘You’ll Never Walk Alone’, sebuah anthem untuk Liverpool dan menjadi slogan pemberi semangat bagi The Reds

bolanesianet7

Read Previous

Tanda Tanya Masa Depan Ibrahimovic di Milan

Read Next

Mengantar Real Madrid Juara, Terpujilah Zinedine Zidane!

%d blogger menyukai ini: