Liverpool Harus Segera Lepas Georginio Wijnaldum ke Barca

Georginio Wijnaldum

Bolanesia – Situs Berita Bola – Liverpool terus didesak pemainnya sendiri, Georginio Wijnaldum, untuk melepasnya ke Barcelona musim panas ini.

Georginio Wijnaldum minta Rp300 Milyar

Keinginan Wijnaldum pindah ke Barca jadi kunci baginya untuk meninggalkan Anfield. Pemain tengah asal Belanda itu senang mendapatkan peluang untuk bereuni dengan Ronald Koeman di Camp Nou, tetapi perbincangannya sekarang tengah menjumpai jalan buntet.

Barca tidak dapat beri investasi besar untuk seorang pemain yang sudah masuk tahun terakhir kalinya dari kontraknya, sesaat The Reds ingin kantongi uang banyak, sesuai dengan harapan mereka.

Diungkapkan Sport, juara Liga Premier itu minta 17 Juta Euro atau mendekati Rp 300 Milyar, nilai yang menurut Barca sangat berlebihan untuk seorang pemain yang bahkan akan berumur 30 tahun pada November 2020, serta dapat bernegosiasi dengan club lain mulai Januari tahun depan. (Baca: Neymar Menangis Munchen Menangkan Liga Champion).

Walau demikian, Liverpool masih memandang Wijnaldum untuk pemain penting buat tim bimbingan Jurgen Klopp, serta mereka tidak ingin kehilangan pemain itu dengan harga murah.

Pembaruan Kontrak yang Berantakan

Jalinan di antara The Reds dan pemainnya itu tidak lagi harmonis sesudah perbincangan kontrak barunya alami masalah. Wijnaldum ingin bermain untuk Barca, serta berikut waktu untuk mewujudkannya.

Bintang asal Belanda itu kembali pada Inggris, Selasa (8/9) waktu ditempat, sesudah dia terjebak di tempat UEFA Nations League bersama-sama timnas. Wijnaldum populer untuk pemain utama di Tim nasional Belanda, dimana dia sempat bertanding di bawah bimbingan Koeman – hal tersebut juga sebagai fakta kenapa The Reds percaya ia semestinya dilepaskan dengan harga yang pantas.

Debut Kontra Leeds United

Kemauan Wijnaldum sekarang ini, menegaskan masa depannya sebelum akhir pekan, saat tim Jurgen Klopp menggelar laga perdana musim ini menantang Leeds United. The Reds akan memulai perjuangan mempertahankan titel juara Liga Premier yang mereka capai musim lalu, tetapi tidak banyak menguatkan team mereka dengan penambahan pemain baru. Salah satu pemain yang tiba ke Anfield musim panas ini, ialah bek tengah asal Yunani, Kostas Tsimikas, dari Olympiacos, yang akan menjadi tandem Andy Robertson.

Liverpool sendiri telah katakan bandrol yang mereka kehendaki untuk Wijnaldum. Mereka bersikap sangat hati-hati karena berlangsungnya ketidakpastian ekonomi akibat pandemi, bahkan memilih untuk menarik diri dari perburuan Timo Werner yang sangat diinginkan Klopp.

Bukti lain dari kehati-hatian yang dilaksanakan The Reds, terjadi dalam kemauan mereka hadirkan Thiago Alcantara. Bayern Munchen meminta 30 Juta Euro untuk gelandang Spanyol itu, yang seperti Wijnaldum akan habis waktu kontraknya di tahun 2021. Tetapi, The Reds tidak dapat menyetujui biayanya dengan juara Bundesliga itu, walau si pemain ingin bergabung dan Klopp ingin merekrutnya. Berita bola hari ini

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

AC Milan Resmikan Transfer Sandro Tonali dari Brescia

Read Next

Ambisi Achraf Hakimi Berikan Piala Untuk Inter Milan

%d blogger menyukai ini: