Liverpool Didesak Perpanjang Kontrak Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Bolanesia – Situs Berita Bola – Liverpool didesak segera sodorkan kontrak baru sesudah Georginio Wijnaldum mengakui siap tetap di Anfield usai lakukan perbincangan dengan Jurgen Klopp.

Liverpool Didesak Perpanjang Kontrak Georginio Wijnaldum

Media di negeri asal Wijnaldum marak menyampaikan, pemain tengah asal Belanda itu tengah menanti persetujuan baru dari Anfield. Wijnaldum diberitakan sebelumnya siap abaikan minat Barcelona padanya, serta masih bela club Merseyside itu.

Kedua pihak awalnya diberitakan telah mencapai kata setuju berkaitan ekstensi kontrak Wijnaldum, dimana pemain nomor lima itu pernah meminta kontrak baru berdurasi empat tahun yang tidak diterima club.

Sebab buntunya persetujuan baru berikut, Barcelona yang sekarang diasuh Ronald Koeman – bekas pelatih Wijnaldum di Timnas Belanda, ingin menggandeng pemain 29 tahun itu panas musim ini. (Baca: 5 Pencapaian Terbesar Lionel Messi).

Wijnaldum sudah lakukan perbincangan dengan Jurgen Klopp

Banyak yang memprediksi kepindahnya Wijnaldum akan buka jalan buat hadirnya Thiago Alcantara ke Liverpool. Tetapi, Jurgen Klopp sudah memperjelas sebelum pertandingan kontra Leeds jika ‘antara Wijnaldum, dirinya dan club, semuanya baik-baik saja’.

Wijnaldum sudah kerjakan perbincangan dengan Klopp, sekembalinya dia dari Tim nasional Belanda minggu kemarin. Walaupun si manager menekankan, pertemuan mereka adalah prosedur normal, tetapi selesai berjumpa keduanya dilaporkan sudah kerjakan pembicaraan ‘positif’ yang ke arah pada akan bertahannya Wijnaldum di Anfield.

Saat ini, dengan tersisa kontrak yang kurang dari setahun lagi di Anfield, Wijnaldum dikabarkan siap untuk teruskan komitmen masa depannya di Liverpool, sesudah tahun 2021.

Diutarakan media massa Belanda, De Telegraaf, sama seperti yang dikutip thisisAnfield.com, Wijnaldum yang akan berumur 30 tahun pada bulan depan, itu menyampaikan jika Wijnaldum tengah menanti penawaran baru The Reds. Tetapi, menurut kabar berita AD, kedua pihak – Wijnaldum dan Anfield, ‘masih dalam tahap pembicaraan’.

Selama ini harus disaksikan, apa Liverpool akan mendekati Wijnaldum serta perwakilannya. Bila mereka melakukan, hal tersebut dinyatakan akan dilaksanakan sesuai kriteria yang diinginkan club.

Merujuk pada umurnya yang akan genap 30 tahun, nampaknya susah buat The Reds untuk beri ekstensi kontrak sampai empat tahun. Keadaannya pasti tidak akan muda, bila ia tidak dapat bermain dengan standard tinggi yang sudah ia tentukan semenjak tiba dari Newcastle di tahun 2016, khususnya waktu Wijnaldum dekati akhir periode itu.

Meski demikian, The Reds diprediksikan dapat beri kontrak baru berdurasi 3 tahun, yang peluang akan dipandang bertambah wajar, dengan pilihan ekstensi pada tahun ke-4. Ini juga yang awalnya dikasih ke Adam Lallana, waktu veteran yang sekarang telah geser ke Brighton itu teken kontrak di Anfield di tahun 2017.

Buat The Reds, menjaga Wijnaldum bersama mereka harus dilihat untuk suatu hal yang sangat positif, walau pemahaman mengenai ini bisa jadi negatif, sebab club dituntut untuk hadirkan pemain baru.

Tetapi, tidak dapat dianggap mudah pentingnya Wijnaldum buat Liverpool semasa empat tahun terakhir ini. Sejauh ini, cuma Roberto Firmino yang kantongi waktu bermain lebih banyak (15.301 menit) untuk tim Jurgen Klopp, dibanding Wijnaldum (14.557 menit), terhitung semenjak awal musim 2016/17. Berita bola liga inggris

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Bajak Transfer, Cara Mourinho Balas Dendam ke Man United

Read Next

Transfer Luis Suarez ke Juventus Gagal Karena Birokrasi Rumit

%d blogger menyukai ini: