Liverpool Diam-diam Dekati Diogo Jota

Liverpool Diam-diam Dekati Diogo Jota

Bolanesia – Liverpool diberitakan diam-diam dekati winger Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, untuk memperdalam squad mereka musim depan. tersebut dan kesepakatan hadir dengan begitu cepatnya. Usaha Liverpool mendapatkan pemain berusia 23 tahun berkebangsaan Portugal ini terbilang sangat cepat.

Diam-diam Liverpool Dekati Diogo Jota

Terlebih negosiasi tersebut dilakukan setelah Liverpool baru saja mengumumkan kedatangan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Berita transfer ini juga mengagetkan media di Inggris setelah mendengar kabar bahwa The Reds telah melakukan komunikasi dengan pihak Jota.

Liverpool diberitakan telah menghubungi agen Jota, Jorge Mendes. Tanpa adanya negosiasi yang alot, kata sepakat dengan mudahnya hadir di pembicaraan tersebut. Setelah sepakat dengan pemain dan agen, Liverpool pun dengan cepat langsung menghubungi pihak klub jota. Negosiasi di antara Liverpool dan Wolves pun dikabarkan berjalan mulus. Kata sepakat antara kedua klub diberitakan telah tercapai saat itu juga.

Jota Dibanderol Seharga 43 Juta Euro

Fabrizio Romano, selaku pakar transfer pemain Eropa pun mengabarkan bahwa Wolves setuju melepas Jota ke Liverpool dengan harga 43 juta euro atau sekitar Rp755 miliar. Menurut Fabrizio, negosiasi antara kedua klub ini berlangsung sangat singkat. Kata deal pun hadir hanya dalam hitungan jam.

Liverpool Diam-diam Dekati Jota

Jota lantas diberitakan akan diikat The Reds dengan kontrak  berdurasi lima tahun. Dengan durasi kontrak yang begitu panjang, maka Jota sepertinya akan menjadi aset Liverpool di masa depan, melihat dari usia sang pemain yang baru menginjak 23 tahun.

Selanjutnya, Jota akan melakukan tes medis sebelum nantinya akan diperkenalkan menjadi pemain baru Liverpool. Jota menjadi pemain ketiga yang akan didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2020 ini setelah Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara.

Sebandingkah Harga Tebusan Untuk Jota?

Hal menarik yang tersaji terkait transfer Jota ke Liverpool ialah Liverpool berani mengeluarkan dana sebesar 43 juta euro untuk pemain yang bisa dibilang belum berpengalaman dibanding rekrutan baru mereka, Thiago. Thiago yang musim lalu sukses mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner hanya ditebus dengan biaya 30 juta euro saja.

Dengan harga tersebut, mampukah Diogo Jota menggeser salah satu trio lini serang Liverpool, Firmino, Salah, serta Mane dalam posisi tim inti? Patut ditunggu performa Jota untuk skuad Liverpool musim ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Gagal Dapatkan Sergio Reguilon, Manchester United Incar Alex Telles

Read Next

Manchester United Dipecundangi Tamunya, Crystal Palace

%d blogger menyukai ini: