Lionel Messi Akan Pindah ke Inter Milan, Barcelona Akan Andalkan Philippe Coutinho

Lionel Messi Akan Pindah ke Inter Milan, Barcelona Akan Andalkan Philippe Coutinho

Berita Bola Terkini, Jadwal Klasemen, Skor Liga Bolanesia – Lionel Messi ingin tinggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Hal tersebut diutarakan Messi saat membuat pertemuan dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Kamis 20 Agustus 2020.

Lionel Messi akan pindah ke Inter Milan

Lalu, ke mana Messi akan berlabuh? Berdasar laporan Marca, Inter Milan jadi yang sangat berpeluang memperoleh tanda tangan Messi.

Kekuatan uang dari sang pemilik Inter, Suning Group, plus sponsor penting mereka, Pirelli, akan menolong Nerazzurri –julukan Inter– datangkan Messi ke Giuseppe Meazza. Satu hal yang pasti, dana besar akan dikeluarkan Inter untuk datangkan pemain sepak bola 33 tahun itu.

Sekarang ini, Messi terjalin kontrak dengan Barcelona sampai 30 Juni 2021. Berhubung selama ini tidak ada niatan manajemen Barcelona untuk melepas Messi, manajemen Inter perlu mengeluarkan 700 juta euro (Rp12,2 triliun) untuk memperoleh pemain sepak bola peraih enam trofi Ballon dOr itu (baca: Hasil Liga Champions Tadi Malam).

Namun, nominal di atas bisa turun seandainya presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sepakat melepas Messi. Bila Messi terus-menerus meminta dipasarkan, dipercayai Bartomeu akan panas dan melepas La Pulga ke Inter.

Seandainya Messi betul angkat kaki ke Inter Milan, siapa yang akan gantikan tempat bermain pemain 33 tahun itu? Susah cari pemain yang mempunyai talenta serta kualitas sebesar Messi.

Lepas Messi, Barcelona akan andalkan Philippe Coutinho

Tetapi, Barcelona mempunyai pemain yang dapat gantikan peranan Messi, walau efeknya tidak akan sebesar pemain dari Argentina itu. Pemain yang disebut ialah pemain sepak bola yang sekarang tengah dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho.

Coutinho dihadirkan Barcelona dari Liverpool seharga 142 juta euro atau sekitar Rp2,48 triliun pada musim dingin 2018. Di 1,5 musim awal membela Barcelona, Coutinho tampil standar dengan koleksi 21 gol dan 11 assist dari 76 laga di semua pertandingan.

Akhirnya, Coutinho dipinjami ke Bayern Munich di selama musim 2019-2020 dengan koleksi 11 gol dan sembilan assist. Walau tampil bagus, tetapi tidak ada tanda-tanda Coutinho akan dipermanenkan Bayern.

Karenanya, dalam skema 4-2-3-1 racikan Koeman, Coutinho bisa dimainkan untuk second striker, posisi yang sering diisi Messi di Barcelona dalam beberapa musim paling akhir. Karenanya, menarik menunggu lanjutan nasib Messi serta aksi Coutinho bersama Barcelona musim depan.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Miami Heat Tetap Unggul di Pertemuan Keduanya dengan Pacers

Read Next

LA Lakers Menguasai Permainan Saat Menantang Trail Blazers

%d blogger menyukai ini: