Lin Jarvis Yakini Valentino Rossi Mampu Raih Kembali Gelar Moto GP

Rossi Mampu Raih Gelar MotoGP

MotoGPLin Jarvis Yakini Valentino Rossi Mampu Raih Kembali Gelar Moto GP – Lin Jarvis yakin kalau Valentino Rossi dapat mencapai target dengan dukungan dari seluruh pihak. Dirinya menyatakan penting bagi Valentino Rossi menemukan kembali jati diri terbaiknya.

Rossi Mampu Raih Gelar MotoGP

Team Principal Yamaha, Lin Jarvis, meyakini Valentino Rossi masih memungkinkan menjadi juara dunia MotoGP apabila mendapatkan dukungan yang tepat dari seluruh pihak.

Hal tersebut seakan ditunjukkan Valentino Rossi saat finis ketiga pada sesi balapan MotoGP Andalusia 2020 yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020) lalu.

Pembalap berusia 41 tahun itu sukses membuat motor YZR-M1 bekerja sesuai dengan model balapnya sehingga dia dapat tampil nyaman serta bersaing di sepanjang balapan.

Lin Jarvis Akui Yamaha Sudah Melakukan Kekeliruan

Lin Jarvis juga mengakui kalau Yamaha sudah melakukan kekeliruan dengan tidak mendengarkan keluhan Valentino Rossi yang mempunyai banyak pengalaman.

“Jujur, saya kaget lantaran Valentino dapat mengubah keadaan denan cepat. Saya tahu bahwa sangat penting bagi dirinya untuk kembali lagi ke podium,” tutur Jarvis seperti yang dilansir dari Speedweek.com.

“Hal paling utama bagi Vale untuk meraih hasil yang terbaik demi tingkatkan semangatnya. Mengingat balapan pertama (GP Spanyol 2020) tidak berjalan dengan baik bagi dirinya,” paparnya.

Tim Satelit Yamaha Lakukan Peningkatan Demi Raih Kembali Kemasyhuran

Lin Jarvis juga menjelaskan bahwa proses negosiasi kontrak Valentino Rossi dengan tim satelit Yamaha hampir usai, tinggal menunggu beberapa detil untuk disetujui.

“Sebelumnya, Vale ingin membuat ketentuan berkaitan dengan masa depan MotoGP setelah menyaksikan performanya pada lima balapan awal,” tutur Jarvis.

“Akan tetapi, semua keadaan berubah dan berseberangan dengan Valentino. Namun, saya dapat tegaskan semua pembalap Yamaha dapat tampil dengan cepat,” lanjutnya.

Sebelumnya, banyak faksi yang menyangsikan kapabilitas Valentino Rossi karena tidak memperoleh hasil yang baik. Walau sebenarnya, pembalap Yamaha lainnya berhasil finis di urutan terdepan.

Tetapi, peraih tujuh gelar MotoGP itu sukses menunjukkan kalau dirinya belum selesai hanya dengan finis ketiga di GP Andalusia.

“Vale mendapatkan bantuk terbaiknya kembali. Gairah serta rasa lega nampak jelas di wajahnya seusai balapan, pada saat sukses mendapatkan podium semenjak 15 bulan terakhir,” pungkas Jarvis.

“Itu sungguh-sungguh peristiwa yang membahagiakan baginya. Saya pikir ia mempunyai banyak motivasi tambahan untuk menghadapi sisa musim ini,” sambungnya.

Sekarang ini, Yamaha sedang lakukan peningkatan untuk mengembalikan kemasyhuran mereka.

Bahkan juga, Lin Jarvis yakin kalau tim dengan logo Garpu Tala itu dapat mengakhiri dominasi Marc Marquez serta Honda yang berlangsung dalam sewindu terakhir.

Yamaha Berupaya Membuat Rossi Kembali Juara

Valentino Rossi

Lin Jarvis memperjelas bahwa pekerjaan utama Yamaha sekarang ini ialah membuat Valentino Rossi mendapatkan kembali bentuk terbaiknya supaya bisa mencapai target.

“Valentino jelas mempunyai kesempatan untuk mendapatkan gelar. Namun, tidak gampang menghadapi pembalap muda, khususnya mereka yang sedang dalam performa terbaik,” tutur Jarvis.

Pada putaran ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 7-9 Agustus yang akan datang, Yamaha bertekad untuk mengulang hasil baik seperti pada Sirkuit Jerez.

Walau demikian, Sirkuit Brno bukanlah lintasan yang bersahabat dengan motor Yamaha, YZR-M1.

Oleh karena itu, semua pembalap Yamaha harus mendapatkan setelan terbaik agar mereka dapat mengulangi hasil positif. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Turnamen Tenis Madrid Open 2020 Terancam Batal Lantaran Lonjakan Kasus Covid-19 di Spanyol

Read Next

15 Clean Sheet Bikin Chelsea Lirik Nick Pope, Harganya 957 Milyar!

%d blogger menyukai ini: