Lin Dan Pensiun, Era Fantastic Four Resmi Berakhir

Lin Dan

Bolanet.net – Keputusan pensiun Lin Dan memastikan berhentinya era  fantastic four badminton masa 2000-an yang terbagi dalam Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, serta Peter Gade.

Di masa 2000-an, Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik, serta Peter Gade ialah bintang-bintang di nomor tunggal putra yang menjadikan mereka menjadi tunggal atas paling bergengsi. Karisma kuat yang dipunyai empat pemain ini membuat mereka jadi simbol kompetisi di nomor tunggal putra di masa itu.

Peter Gade lebih tua dibanding tiga pemain yang lain sebab dia adalah kelahiran tahun 1976. Peter Gade putuskan menggantung raketnya pada 2012 waktu di umurnya mencapai 36 tahun.

Diperjalanan karirnya, Peter Gade mendapatkan satu medali perak serta empat medali perunggu Kejuaraan Dunia. Peter Gade sempat juga memenangi gelar All England.

Taufik Hidayat yang lahir 1981 pensiun pada tahun 2013. Taufik Hidayat pensiun dengan catatan sudah meraih gelar emas Olimpiade, emas Kejuaraan Dunia dan perak serta perunggu dari pertandingan itu, dan dua medali emas Asian Games.

Lee Chong Wei serta Lin Dan jadi dua pebulutangkis tersisa yang putuskan untuk meneruskan perjalanan karirinya lebih lama dibanding Peter Gade serta Taufik.

Lee Chong Wei serta Lin Dan tetap menjadi pebulutangkis papan atas sampai periode 2017. Lee Chong Wei masuk final Olimpiade 2016 sedang Lin Dan masih bisa mendapatkan perak Kejuaraan Dunia 2017.

Kemauan Lee Chong Wei untuk selalu bermain serta tidak surut saat dia menderita kanker nasofaring. Sedang Lin Dan sempat mengatakan belum tertarik pensiun semasa Lee Chong Wei belum pensiun.

Lee Chong Wei serta Lin Dan pernah dipercaya akan berupaya keras untuk dapat tampil di Olimpiade 2020. Tetapi Lee Chong Wei selanjutnya memberitahukan pensiun pada tahun kemarin.

Lee Chong Wei pensiun dengan predikat posisi raja kompetisi sebab jadi pemain terbanyak mengumpulkan titel juara di BWF Tur. Lee Chong Wei mengumpulkan tiga medali perak Olimpiade serta tiga medali perak Kejuaraan Dunia.

Lin Dan jadi pemain paling akhir dari ‘fantastic four’ yang memberitahukan pensiun. Lin Dan jadi pemain paling cemerlang di generasinya dengan catatan lima titel juara dunia serta dua emas Olimpiade. Hal tersebut masih ditambah sukses memenangi Piala Thomas serta Piala Sudirman untuk China.

Dengan ketetapan pensiun Lin Dan, masa emas generasi 2000-an sudah usai. Sekarang badminton tunggal putra akan diisi oleh kompetisi baru yang di ramaikan oleh kedatangan pemain muda jenis Kento Momota, Viktor Axelsen, Jonatan Christie, serta Anthony Ginting.

bolanesianet7

Read Previous

James Harden Mulai Latihan di “Gelembung” NBA

Read Next

Skandal dengan Ericko Lim, Listy Chan Didepak dari EVOS Esports

%d blogger menyukai ini: