Liga 1 2020 Segera Digelar, PSSI Dapat Bantuan dari Satgas Penanganan COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19

Bolanesia.net – Liga 1 2020 Segera Digelar, PSSI Dapat Bantuan dari Satgas Penanganan COVID-19 – PSSI sudah mengunjungi Kantor Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Graha Badan Nasional Pengendalian Musibah (BNPB), Jakarta, kemarin. Dalam kunjungan untuk membahas kelanjutan Liga 1 2020 mulai Oktober mendatang, PSSI memperoleh bantuan dari Satgas Penanganan COVID-19.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertemu langsung dengan Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Dalam perbincangan itu sekaligus juga dibahas tentang restu untuk pelaksanaan kelanjutan pertandingan musim ini.

Pembukaan Liga 1 2020

“Insya Allah Liga 1 sesuai dengan restu dari Satgas. Mengapa saya menghadap Doni Monardo? Sebab beliau yang tentukan. Kalau soal izin, tentu saya komunikasi dengan pihak kepolisian, awalnya harus ada kesepakatan dari Satgas,” tutur Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Bukan hanya mendapatkan restu untuk kembali memutar kembali pertandingan yang telah vakum sejak tengah Maret lalu, PSSI akan mendapatkan bantuan dari Satgas. Pertolongan itu berbentuk swab tes di tiap laga.

Dukungan dari Satgas Berupa SWAB Tes di Tiap Laga

“Ini kebanggaan untuk kami, terima kasih Pak Doni Monardo. Bapak telah menaruh atensi untuk sepak bola, yang tentunya ini hal yang di luar dugaan kami. Rupanya Satgas bukan lagi memberi persetujuan, tetapi justru memberi bantuan swab tes untuk tim-tim yang ada Liga 1,” sebut Ketua PSSI itu.

Walau begitu, Iwan Bule menengaskan bila nanti Satgas Perlakuan COVID-19 tidak akan menanggung semua ongkos swab tes. Karena, biaya tes usap itu jadi tanggung jawab bersama.

“Kalau kami sudah siapkan untuk swab tes. Tetapi beliau membantu. Ya kita kurangi yang ada di PSSI. Kita telah sediakan anggaran untuk swab tes pada saat laga nanti,” tambah Iwan Bule.

Liga 1 2020 Segera Digelar. Mengenai sebelum berhenti karena COVID-19, Shopee Liga 1 2020 telah mengadakan minggu ketiga. Rencananya, pertandingan kelas paling tinggi sepak bola di Tanah Air itu akan usai pada 29 Februari 2021.[LH]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Hero Hyper Carry Terbaik Mobile Legends 2020

Read Next

Bakal Rilis Remake Game Legendaris Mafia: Definitive Edition