Lepas Lionel Messi, Barcelona Disarankan Ganti Nama

Lepas Lionel Messi, Barcelona Disarankan Ganti Nama

Bolanesia – Pemain sepak bola legenda Barcelona, Samuel Eto’o memberikan pendapat pada manajemen Blaugrana –julukan Barcelona. Bila nanti Barcelona benar ditinggal Lionel Messi, entahlah sebab La Pulga(julukan Messi) dijual atau karena meninggalkan tim begitu saja, Eto’o memandang sebaiknya manajemen mengganti nama klub.

Barcelona adalah Messi

Dalam pandangan Eto’o, Barcelona adalah Messi. Karenanya, saat Messi angkat kaki, sebaiknya klub yang berdiri pada 29 November 1899 itu berganti nama.

Messi dalam beberapa waktu paling akhir kencang dikabarkan akan tinggalkan Estadio Camp Nou. Ketidakbecusan manajemen mengurus klub, membuat Messi punya niat meneruskan karier di tim lain.

Man City dan Inter Milan siap amankan Lionel Messi

Sekarang ini ada Manchester City dan Inter Milan yang tertarik mengamankan tanda tangan Messi. Man City jadikan si pelatih, Josep Guardiola, sebagai magnet agar Messi ingin meneruskan profesi bersama The Citizens.

Sementara Inter memiliki dana melimpah, mengingat mereka dipunyai salah satu perusahaan paling besar di China, Suning Group. Dalam pandangan eks presiden Inter, Massimo Moratti, Suning Grup mempunyai segala hal yang diperlukan untuk datangkan Messi ke Giuseppe Meazza.

Bila betul Messi tinggalkan Estadio Camp Nou, praktis terasa menyesakkan bagi fans Blaugrana. Karena, Messi adalah pemain paling baik yang sempat dimiliki Barcelona.

Sejak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi sudah memenangi 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Dalam periode itu, Messi mengumpulkan 634 gol dan 285 assist dari 731 pertandngan di semua pertandingan (baca: Klasemen Liga Spanyol).

Sebatas info, jumlah 634 gol adalah yang paling banyak ketimbang pemain mana pun yang sempat bela Barcelona. Karenanya, kepergian Messi diperkirakan berpengaruh besar bagi Barcelona.

“Barcelona adalah Messi. Saya tetap inginkan yang paling baik untuk Messi, tetapi klubnya adalah Messi. Bila Messi memutuskan pergi, karena itu Barcelona perlu cari nama baru,” kata Eto’o mengutip dari Marca, Selasa (18/8/2020).

Sekarang ini, kontrak Messi bersama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021. Walau akan usai kira-kira 10 bulan lagi, tetapi belumlah ada pertanda Messi akan perpanjang waktu baktinya bersama Barcelona.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Tak Ingin Cristiano Ronaldo Pindah, Pirlo Janjikan Ini

Read Next

Jayson Tatum Cetak Rekor Tertinggi Dalam Kariernya

%d blogger menyukai ini: