Lazio Raih Tiket Liga Champions Musim Depan Usai Melibas Cagliari

Bolanesia.net – Lazio Raih Tiket Liga Champions Musim Depan Usai Melibas Cagliari – Lazio amankan tiket Liga Champions musim depan usai mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 2-1, lewat gol Sergej Milikovic-Savic dan Ciro Immobile.

Pertandingan lanjutan Serie A ke-35 itu digelar di kandang Lazio, Stadion Olimpico, Jumat (24/07/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan ini terlihat jelas betapa ngototnya Lazio mencari poin penuh demi bermain di Liga Champions musim depan.

Sejak menit awal, Lazio sudah memborbardir pertahanan Cagliari. Manuel Lazzari, Luis Alberto dan Ciro Immobile silih berganti melepaskan tembakan berbahaya ke gawang tim tamu. Namun penampilan kiper Cagliari, Alessio Cragno, memang pantas diacungi jempol. Cragno harus jatuh bangun menjaga gawangnya dari serangan-serangan para pemain Lazio.

Giovanni Simeone Berhasil Mengagetkan Tim Tuan Rumah

Tim tamu juga sempat mengancam melalui sundulan A. Lonita, namun bola masih belum bisa menggetarkan gawang Lazio. Tim tamu justru unggul terlebih dahulu, setelah Giovanni Simeone berhasil mengagetkan tim tuan rumah dengan golnya setelah mendapat bola operan dari Lonita.

Tendangan anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini sebenarnya tidak terlalu kencang, namun bola tendangannya mengenai pemain belakang Lazio yang membuat kiper Lazio, Strakosha, sulit menghentikan laju bola. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak ke dua, pasukan “Elang Ibu Kota” ini langsung tancap gas. Hasilnya pada menit ke-47, mereka berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gelandang andalannya, Sergej Milikovic-Savic. Pemain yang diidam-idamkan banyak klub papan atas Eropa ini berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Bola meluncur dengan indah dan cepat, sehingga kiper tim tamu tidak dapat menghentikannya.

Lazio Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Lazio Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Selanjutnya, Lazio terus menekan demi mengamankan poin penuh. Serangan Lazio beberapa kali mengancam gawang Cragno melalui Luis Alberto. Cragno memang pantas diacungi jempol, ia bahkan dengan gagahnya berhasil menggagalkan peluang emas Immobile di dalam kotak pinalti.

Pada menit ke-60, Lazio berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 lewat gol Ciro Immobile. Immobile berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan indah yang membelah pertahanan Lazio dari Luis Alberto. Immobile yang tinggal berhadapan 1 vs 1 dengan Cragno, dengan tenang menaruh bola ke tiang jauh. Umpan yang indah itu berhasil diselesaikan dengan sepakan yang dingin.

Hingga akhir laga, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-1 ini membuat Lazio berhasil meraih tiket Liga Champions musim depan setelah 13 tahun tim asal ibu kota ini absen tampil di turnamen paling bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Lazio melengkapi 4 slot klub dari Italia yang akan bermain di Liga Champions musim depan menemani Juventus, Atalanta dan Inter milan. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Dallas Mavericks Mengunci Kemenangan Atas Lakers Berkat Seth Curry

Read Next

Unai Emery Resmi Tangani Villareal

%d blogger menyukai ini: