Lakers Pulangkan Blazers Bawa Kemenangan Pertandingan Kelima

Lakers Pulangkan Blazers Bawa Kemenangan Pertandingan Kelima

Bolanesia – Situs Berita Bola – Los Angeles Lakers pulangkan Portland Trail Blazers dan bawa kemenangan pertandingan kelima dengan skor akhir 131-122 pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020, waktu setempat.

Blazers yang bermain tanpa didukung top skor sekaligus juga bintang utama mereka, Damian Lillard, memberi perlawanan serius. Blazers hanya berjarak lima poin pada sisa lima menit pertandingan. Sayangnya, beberapa turnover dan kekeliruan dalam pertahanan mereka membuat Lakers kembali mengambil kesempatan baik dan mengunci kemenangan.

Penampilan LeBron dan Davis Bawa Kemenangan Lakers

Kemenangan Lakers tidak lepas dari penampilan cemerlang dua bintang mereka, LeBron James serta Anthony Davis. Davis tampil memimpin dengan catatan 43 poin, 9 rebound, plus 4 asis selama 36 menit di atas lapangan. Ia menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 40 poin dalam sebuah pertandingan playoff setelah Kobe Bryant pada tahun 2012.

Davis menuliskan catatan pribadi dengan ketepatannya. Ia memasukkan 4/6 tripoin (67%). Catatan empat tembakan masuk itu merupakan yang paling tinggi selama performanya di playoff. Total keseluruhan catatan, Davis mempunyai ketepatan 78% (14/18). (Baca: Bukan Karena Uang, Ini Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona).

Lebron Memimpin Buku Rekor NBA

LeBron juga tidak mau ketinggalan mengukir rekor. Selama 34 menit di atas lapangan, LeBron mencetak tripel-dobel 36 poin, 10 rebound, plus 10 asis. Ini menjadi tripel-dobel ke-25 selama karier LeBron dan ke-13 dengan cetakan paling tidak 30 poin.

Lakers Pulangkan Blazers Bawa Kemenangan

LeBron memimpin buku rekor NBA untuk catatan tripel-dobel dengan 30 poin tersebut. Ketepatan LeBron dalam pertandingan ini pun tidak kalah cemerlang dari Davis. Ia hanya berselisih satu tembakan gagal dengan 14/19 (74%). Total keseluruhan poin keduanya kalau digabungkan menjadi 79 poin dengan ketepatan 76%.

Di luar duet LeBron-Davis, Kentavious Caldwell-Pope menyentuh dua digit dengan 14 poin serta 5 asis. Pemain yang akrab dengan akronim KCP ini memasukkan 4 dari 9 tripoinnya (44%). Dwight Howard yang mengawali pertandingan dari kursi cadangan melengkapi daftar dengan 11 poin plus 6 rebound.

Tanpa Lillard, Lakers Pulangkan Blazers

Dari Blazers, C.J. McCollum mengambil tugas Lillard. Tampil selama 46 menit dan tidak sekalipun diganti sampai dua menit terakhir pertandingan. McCollum mencetak 36 poin, 6 rebound, plus 7 asis. Ketepatan McCollum masih tetap terjaga dengan 13/25 (52%). Carmelo Anthony bak hidup kembali dalam pertandingan kali ini dengan catatan 27 poin plus 7 rebound selama 40 menit dari 56% tembakan (9/16). Jusuf Nurkic dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Gary Trent Jr. mencetak 16 poin sementara Anfernee Simons 13 poin dari kursi cadangan.

Hasil ini membuat kedudukan menjadi (4-1) dan Lakers berhak maju ke semifinal Wilayah Barat. Ini menjadi semifinal pertama mereka semenjak 2012. Musuh Lakers di semifinal ialah juara dari pertandingan antara Houston Rockets menantang Oklahoma City Thunder. [JM]

Joe J

Read Previous

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia Lantaran 4 Tahun Menderita Kanker Usus

Read Next

Boston Celtics Tampil Menguasai Pertandingan Semifinal Wilayah Timur

%d blogger menyukai ini: