LA Clippers Mutlak Menghajar Mavericks dan Pecahkan Banyak Rekor

LA Clippers Mutlak Menghajar Mavericks dan Pecahkan Banyak Rekor

Bolanesia – Situs Berita Bola – Berlaga di pertandingan kelima seri best-of-seven putaran pertama, LA Clippers mutlak menghajar Dallas Mavericks pada hari Selasa, 25 Agustus waktu setempat. Tidak hanya kemenangan besar dengan skor 154-111, namun LA Clippers juga pecahkan banyak rekor.

Barangkali pertandingan semacam ini yang diharapkan para fans Clippers musim ini. Duet Kawhi Leonard dan Paul George betul-betul membuat gempuran Clippers semakin mencekam dan yang menjadi korbannya tentu saja Mavericks.

Paul George mencetak 35 poin, dan Kawhi Leonard mengimbuhkan 32 poin. Montrezl Harrell menopang dari kursi cadangan dengan 19 poin serta 11 rebound. Marcus Morris Sr. memberikan 12 poin, lalu disusul Landry Shamet serta Reggie Jackson yang masing-masing mencetak 11 poin.

LA Clippers Pecahkan Banyak Rekor NBA

Clippers membuat ketepatan tembakan 63,1% (53 dari 84 percobaan), mencetak 22 tripoin dari 35 percobaan (62,9%). Setelah itu, mencetak 26 tembakan gratis dari 34 percobaan. Permainan terhebat Clippers kali ini pun pecahkan banyak rekor, baik rekor klub maupun rekor NBA. (Baca: Conte Bawa Inter Milan Masuk Semi Final Liga Eropa).

Diawali dari tim. Melalui kemenangan dengan skor 154 poin, menjadikan Clippers sebagai tim ketiga yang mencetak skor paling banyak di playoff. Di posisi pertama ada Boston Celtics yang mencetak 157 poin pada tahun 1990, dan yang kedua ada Milwaukee Bucks dengan 156 poin pada tahun 1970.

LA Clippers Mutlak Menghajar Mavericks

Clippers menjadi tim pertama di NBA yang mencetak skor 150 poin atau mungkin lebih dengan 60% atau lebih ketepatan tembakan, serta 60% atau lebih untuk prosentase tripoin. Sementara Paul George menjadi pemain pertama semenjak 1975 yang mencetak 35 poin atau mungkin lebih dalam tempo 25 menit di playoff.

Lima Rekor Klub Telah Dipecahkan LA Clippers

Selanjutnya ada lima rekor klub yang telah dipecahkan oleh Clippers malam hari ini. Di antaranya, poin paling banyak di playoff (154 poin), tripoin paling banyak di playoff (22 kali), ketepatan tembakan paling besar di playoff (53 dari 84 percobaan), prosentase ketepatan paling baik di playoff (63,1%), serta keunggulan paling besar di playoff (45 poin).

Dari kubu lawan, Luka Doncic yang sempat alami cedera, mencetak 22 poin. Tim Hardaway Jr. memberikan 19 poin. Selanjutnya diikuti Trey Burke (15 poin), Maxi Kleber (12 poin), serta Delon Wright (11 poin).

Clippers sekarang memimpin 3-2 dalam playoff putaran pertama. Mereka akan melakoni pertandingan keenam pada hari Kamis, 27 Agustus mendatang, waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Keyakinan Pirlo Tentang Arthur Melo yang Bisa Berguna Bagi Juventus

Read Next

Begini Formasi Man United Bila Datangkan Messi

%d blogger menyukai ini: