LA Clippers Meluncur Ke Semifinal Wilayah Barat Usai Meringkus Mavericks

LA Clippers Meluncur Ke Semifinal Wilayah Barat Usai Meringkus Mavericks

Bolanesia – Situs Berita Bola – Los Angeles Clippers sukses meluncur ke semifinal Wilayah Barat usai meringkus Dallas Mavericks dengan skor 111-97. Pertandingan yang digelar pada hari Minggu, 30 Agustus 2020, waktu setempat berjalan seru.

Mavericks yang sempat unggul di kuarter pertama tidak berhasil menjaga keunggulan mereka. Clippers tampil panas di dua kuarter setelah itu, terlebih di kuarter tiga sampai mencetak keunggulan mencapai 23 poin. Keunggulan begitu besar ini membuat usaha Mavericks untuk memburu tim lawan menjadi cukup berat. Pada akhirnya, Mavericks hanya mampu merapat hingga enam poin saja.

Kekalahan Mavericks Bawa Clippers Meluncur Ke Semifinal

Alasan terbesar dalam kekalahan Mavericks yakni kurangnya dukungan dari para pemain simpatisan Luka Doncic. Ya, sama seperti yang kita ketahui bersama-sama, Mavericks memusatkan gempuran mereka pada Luka sementara empat pemain lain menunggu umpan dan menembak. Sayangnya, ketepatan mereka masih kurang mujur hari ini. Hanya ada 11 tripoin masuk dari 37 percobaan (30%) dengan empat tembakan masuk salah satunya datang dari Luka sendiri. (Baca: Cristiano Ronaldo Batal ke Barcelona Karna Masalah Uang?).

Tanpa adanya Kristaps Porzingis, Mavericks bermain dengan adanya banyak area defense. Masalah ini membuat Kawhi Leonard bebas melakukan satu lawan satu dengan para pemain Mavericks. Kawhi yang nampaknya sedang dalam mode playoff menutup pertandingan dengan 33 poin, 14 rebound, 7 asis, plus 5 steal. Kawhi masih bermain secara efektif dengan 14/23 (61%).

LA Clippers Meluncur Ke Semifinal Wilayah Barat

Ivica Zubac dobel-dobel dengan 15 poin serta 11 rebound. Paul George mencetak 15 poin yang ditambah lagi dengan 9 rebound plus 7 asis. Sayangnya, ketepatan George tidak cukup bagus hari ini sebab hanya mampu memasukkan 6/19 tembakan (32%). Reggie Jackson memberikan sumbangan berarti dari kursi cadangan dengan 14 poin serta 5 rebound. Sebanyak 12 dari keseluruhan poin Jackson terbentuk di kuarter empat.

Luka Doncic Harus Puas Mengantongi Kekalahan

Luka hampir tripel-dobel di pertandingan ini dengan catatan 38 poin, 9 rebound, plus 9 asis. Sedikit insiden dengan Marcus Morris di kuarter pertama, yang membuat Morris dikeluarkan wasit, nampak tidak begitu mempengaruhi penampilan Luka. Ia berhasil memasukkan 15/28 tembakannya (54%). Namun sayang, hanya ada dua pemain lain yang menyetuh dua digit poin. Mereka adalah Dorian Finney-Smith dengan 16 poin serta 6 rebound dan Tim Hardaway Jr. dengan 10 poin.

Clippers menutup seri ini dengan agregat (4-2) dan akan menunggu juara dari pertandingan antara Denver Nuggets dan Utah Jazz untuk semifinal. [JM]

Joe J

Read Previous

Boston Celtics Tampil Menguasai Pertandingan Semifinal Wilayah Timur

Read Next

Nuggets Vs Jazz Mencapai Pertandingan Ketujuh Playoff NBA 2020

%d blogger menyukai ini: