Kyle Korver Cabut Rekor Playoff Milik J.J. Redick

Kyle Korver Ambil Alih Rekor Playoff J.J. Redick

Bolanesia – Kyle Korver cabut rekor playoff milik J.J. Redick yang mau tak mau harus menyudahi catatan apiknya yakni selalu berhasil ke playoff dalam 13 musim terakhir.

Keputusan ini diperoleh bersamaan dengan kemenangan Portland Trail Blazers atas Philadelphia 76ers. New Orleans Pelicans, tim yang dibela Redick musim ini tidak dapat bertahan di pertarungan playoff. Walaupun Zion Williamson sudah diusahakan untuk tampil, Wilayah Barat nampaknya masih terlampau sulit untuk mereka tundukkan.

J.J. Redick Tak Pernah Kembali Lagi Ke Final

Redick mengawali rekor positif itu bersama Orlando Magic, 2007 silam. Sesudah 13 musim dan tiga tim berlalu, Redick tidak pernah gagal maju ke playoff atau mangkir karena cedera. Penampilan terbaik Redick terjadi bersama Magic di tahun 2009 saat mereka tampil di final NBA. Sayangnya, di partai itu, Magic harus akui kekokohan Los Angeles Lakers dalam lima pertandingan.

Mulai sejak itu, Redick memang tidak pernah kembali lagi ke final. Perolehan terbaiknya ialah semi-final Wilayah Barat yang berlangsung bersama Los Angeles Clippers dan Sixers. Musim kemarin, Redick dan Sixers harus bersedia menelan pil pahit lantaran tembakan ajaib Kawhi Leonard yang berbarengan dengan bunyi bel akhir pertandingan menyudahi perjalanan mereka.

Kyle Korver Cabut Rekor Playoff Milik J.J. Redick

Bersamaan dengan usainya rekor Redick, sekarang rekor penampilan berturut-turut di playoff digenggam oleh penembak jitu Milwaukee Bucks, Kyle Korver. Kepastian Bucks maju ke playoff musim ini bisa menjadi musim ke-14 Korver tampil di playoff dengan 13 terakhir berlangsung berturut-turut.

Kyle Korver Ambil Alih Rekor Playoff

Perbedaannya dengan Redick, Korver ke playoff dengan lima tim yang tidak sama. Satu kesamaan Kover dengan Redick ialah sama-sama pernah tampil di final. Sayangnya, keduanya sama-sama tidak memperoleh titel juara.

James Harden Jadi Pesaing Berat Bagi Kyle Korver

Di belakang Korver, James Harden merupakan pemain dengan penampilan playoff berturut-turut terbanyak dengan 11 kali. Apabila San Antonio Spurs sukses maju ke playoff, maka Patty Mills berkesempatan mengikuti rekor Harden. Akan tetapi, Spurs harus bertarung semakin keras terlebih dahulu untuk pastikan posisi mereka yang masih berkompetisi dengan tiga tim lain Wilayah Barat.

Redick bisa menjadi pemain bebas di interval musim kelak. Dia berkesempatan kembali ke jalur playoff seandainya memutuskan masuk ke tim yang lebih mempunyai banyak veteran. Musim ini, bersama-sama Pelicans, Redick memang didapuk sebagai pembimbing untuk barisan pemain muda yang dipunyai tim tersebut. [JM]

bolanesianet7

Read Previous

Gagal Datangkan Sancho, Ini 5 Pemain Alternatif Untuk Man Utd

Read Next

Jadi Kado Manis untuk Pirlo, Pogba akan Hadir di Juventus

%d blogger menyukai ini: