Kunci Pemain Muda Manchester United, Mason Greenwood

Mason Greenwood

Bolanesia.net – Penyerang dari tim Manchester United, Mason Greenwood asal Inggris ini belakangan menjadi sorotan publik lantaran aksinya yang memukau. Remaja yang baru berusia 18 tahun ini berhasil mencetak rekor anyar salah satunya satu gol yang disumbangnya dalam laga Aston Villa Vs MU, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Golnya tersebut dicetaknya di menit ke-45 laga.

Mason Greenwood memanfaatkan bola umpanan Anthony Martial dari luar kotak penalty. Tendangan yang cukup keras itu tidak mampu dihalau kiper Pepe Reina dan menjadi gol kedua MU atas Villa, dalam kemenangan 3-0.

Dengan gol tersebut, Mason Greenwood kini sudah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan liga inggris terakhirnya bersama MU. Bahkan ada pula satu assist yang dibuatnya di periode tersebut. Mason Greenwood juga membuat setidaknya dua rekor dari gol terbarunya di dalam pertandingan melawan Aston Villa tersebut.

Mason Greenwood Pemain Muda

Yang pertama, Mason Greenwood (pada usia 18 tahun dan 282 hari) menjadi pemain muda kedua yang bisa mencetak gol dalam tiga laga beruntun MU di Premier League. Ia melakukannya setelah Wayne Rooney pada Februari 2005 (19 tahun dan 125 hari). Sebelum Mason Greenwood, ada nama Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 & 1998) dan Francis Jeffers (1999) yang juga berhasil melakukannya.

Rekor kedua, Mason Greenwood menjadi pemain keempat berusia 18 tahun, atau lebih muda, yang berhasil mencetak gol di tiga penampilan Premier League secara berturut-turut.

Musim ini Mason Greenwood sudah membuat 16 gol dari 46 penampilan di tim utama Manchester United pada seluruh kompetisi. Sembilan gol di antaranya ia buat di Premier League, termasuk empat gol usai liga bergulir lagi di bulan Juni.

bolanesianet7

Read Next

Ferland Mendy, Pemain Madrid ke-21 Cetak Gol di Musim Ini

%d blogger menyukai ini: