Konsekuensi Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi

Bolanesia – Situs Berita Bola | Konsekuensi Lionel Messi Bertahan di Barcelona. Drama transfer paling besar selama panas musim ini pada akhirnya usai waktu Lionel Messi putuskan bertahan di club serta akhiri perselisihannya dengan faksi Barcelona.

Dalam satu wawancara dengan Goal, striker Argentina itu kupas beberapa hal masalah saga transfernya sampai hubungannya dengan faksi club, yang semua selanjutnya bersumber pada perseteruan pada satu figur: Josep Maria Bartomeu, si presiden club.

Striker 33 tahun sekarang akan jalani minimal satu musim lagi di Camp Nou dengan kontraknya akan usai pada musim panas 2021 kedepan.

Konsekuensi Lionel Messi Bertahan di raksasa Catalan :

Permasalahan Finansial

Efek covid-19 sudah banyak dirasa beberapa club termasuk juga Barcelona dalam soal finansial, serta sekarang mereka harus masih memikul 1,2 Trilyun bertambah cuma untuk upah tahunan Lionel Messi.

Disamping itu dengan beban upah yang besar pada musim depan, ringkas keinginan transfer besar jenis Lautaro Martinez, Memphis Depay, atau Giorginio Wijnaldum nampaknya akan semakin susah terwujud.

Keretakan Institusional

Juara 6 Ballon d’Or pada akhirnya memang bertahan, tetapi ia melakukan dengan menggempur beberapa barisan manajemen. “Sebetulnya telah lama tidak ada project atau apapun untuk waktu yang lama,” tuturnya kepada Goal.

Pemain berjulukan La Pulga terus-terang menyerang Josep Maria Bartomeu serta membuat hubungan mereka sekarang semakin memburuk. Ini tentunya akan sekaligus juga sangat berdampak pada pemilihan presiden baru club pada Maret mendatang.

Fans Terpecah
Saga transfer Lionel Messi menantang faksi manajemen club sudah membuat fans terpecah, dengan jumlah fans yang mengkritik si superstar Argentina bertambah belakangan ini.

Bila awalnya top scorer selama hidup club dengan 634 gol nyaris tidak tersentuh, sekarang ia dapat hadapi banyak serangan bila alami musim yang buruk di musim depan. (Baca: Lionel Messi Akan Pindah ke Inter Milan, Barcelona Akan Andalkan Philippe Coutinho).

Atmosfer Ruang Ganti

Lionel Messi pada akhirnya bertahan, tapi peluang beberapa rekanan segrup serta sahabatnya akan pergi. Semua mata saat ini tertuju pada Luis Suarez, yang nampaknya akan segera pergi, sementara Arturo Vidal juga bisa kembali pada Serie A. Hanya Jordi Alba dan Sergio Busquets yang diinginkan untuk tetap bertahan.

Di lain sisi manager Ronald Koeman diketahui mempunyai ciri-ciri yang kuat serta ia serta langsung menunjukkan begitu mendapatkan pekerjaan di club, mulai berlaku tegas pada beberapa pemainnya, serta menjelaskan tidak memberi keistimewaan pada Lionel Messi. Hubungan arsitek Belanda dan bintang No. 10 club bisa menjadi kunci untuk tentukan bagaimana musim 2020/21 akan berlangsung.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Rob Holding Tak Jadi Dilepas Arsenal

Read Next

Polandia Bangkit dan Meraih Kemenangan Atas Bosnia-Herzegovina

%d blogger menyukai ini: