Kiprah Alvaro Morata Lebih Bersinar di Juventus Ketimbang Real Madrid

Kiprah Alvaro Morata Lebih Bersinar di Juventus Ketimbang Real Madrid

Bolanesia – Kiprah Alvaro Morata yang merupakan pemain lulusan akademi Real Madrid, nampaknya lebih bersinar saat ia bermain bersama Juventus. Awal mula Morata mengenakan kostum senior Real Madrid pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2010-2011 sewaktu Los Blancos (julukan Madrid) bertandang ke markas Real Zaragoza.

Performa Morata Meredup di Lini Depan Madrid

Saat itu, Morata hanya bermain dua menit usai menggantikan Angel Di Maria. Dengan kepolosannya, pertandingan tersebut menjadi sangat berkesan bagi Morata yang waktu itu baru menginjak 18 tahun. Tapi sayangnya, Morata tidak bisa sering menunjukan kemampuannya di lini depan Madrid.

Hal itu disebabkan lantaran Morata kalah saing dibanding pemain-pemain asing milik Madrid seperti Gonzalo Higuain, Karim Benzema sampai Cristiano Ronaldo. Setelah melewati beberapa musim, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Madrid. Akhirnya, Morata memberanikan diri bermain bersama tim lain.

Morata diboyong Juventus dengan biaya 20 juta euro (Rp3472, miliar) pada musim panas 2014 silam. Akan tetapi, Real Madrid tidak mau begitu saja melepas Morata. Mengetahui kalau Morata punya kualitas, Madrid memasang klausul buy back (pembelian kembali) dengan harga 30 juta euro.

Klausul buy back di sini maksudnya ialah Madrid bisa kapan saja membeli kembali Morata dari Juventus. Kini yang menjadi pertanyaan, bagaimana kiprah Morata bersama Juventus? Striker berpaspor Spanyol itu tampil mengagumkan.

Kiprah Alvaro Morata Lebih Bersinar di Juventus Ketimbang Madrid

Kiprah Alvaro Morata Lebih Bersinar di Juventus

Dari 93 pertandingan bersama Juventus, Morata mencetak 27 gol plus 18 asis. Selama membela Juventus, total Morata memberikan lima piala untuk publik Stadion Allianz.

Bahkan, Morata pernah mencetak gol sewaktu Juventus tampil di final Liga Champions 2014-2015. Hanya saja, gol Morata belum mampu menyelamatkan Juventus karena mereka gugur 1-3 dari Barcelona.

Performa apik Morata di atas membuat manajemen Madrid mengaktifkan klausul buy back Morata. Hasilnya, Juventus harus mau melepas Morata kembali ke Madrid pada musim panas 2016 dengan biaya 30 juta euro.

Lalu, bagaimana kiprah Morata bersama Madrid? Ia hanya bermain sebagai cadangan Karim Benzema. Menariknya, Morata mampu menampilkan ketajamannya meski hanya bermain sebagai pemain cadangan.

Kualitas Morata, Pemain Andalan di Tim Mana Pun

Itu semua terbukti dari 43 pertandingan di musim 2016-2017, Morata berhasil membungkus 20 gol. Menyadari kalau ia mempunyai kualitas sebagai pemain andalan di tim mana pun, Morata akhirnya meninggalkan Madrid pada musim panas 2017 untuk melanjutkan kariernya bersama Chelsea.

Singkat cerita, setelah empat tahun meninggalkan Juventus, sore ini Morata berencana kembali ke Kota Turin. Juventus meminjam Morata selama satu tahun dari Atletico Madrid dan siap mengandalkan penyerang 27 tahun sebagai ahli gempur utama mereka di musim 2020-2021. [JM]

Joe J

Read Previous

Liverpool Rutin Hubungi Mbappe

Read Next

Achraf Hakimi Bisa Bersinar dengan Inter Milan

%d blogger menyukai ini: