Kibaran Red Flag di Tengah Race MotoGP Styria 2020

Kibaran Red Flag di Tengah Race MotoGP Styria

Bolanesia – Situs Berita Bola | Ada kibaran red flag di tengah race MotoGP Styria 2020. Hal tersebut terjadi usai Maverick Vinales terjatuh dari motornya.

Setelah start MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8) malam WIB, Joan Mir yang start ketiga langsung melejit ke urutan paling depan. Dia diiringi Jack Miller serta Takaaki Nakagami.

Akan tetapi, tidak lama berlalu Jack Miller sukses menyerobot ke urutan paling depan, setelah Mir melebar di akhir Turn 1. Dia menyelesaikan putaran pertama balapan 28 lap di Red Bull Ring di urutan pertama, diiringi Mir serta Nakagami.

Sedikit menengok ke belakang, Valentino Rossi melakukan start dengan baik. Mengawali dari urutan ke-14, The Doctor sudah berada di urutan kesembilan di akhir lap pertama balapan MotoGP Styria 2020.

Joan Mir dan Takaaki Nakagami Berebut Posisi Kedua

Joan Mir serta Takaaki Nakagami lalu terlibat pertarungan berebut urutan kedua. Nakagami sukses mendahului Mir di lap ketiga dan kemudian bergantian memimpin balapan melalui laganya melintasi Jack Miller sewaktu balapan masih tinggal 24 lap lagi.

Memasuki 15 lap tersisa dalam race MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Joan Mir, Jack Miller, serta Takaaki Nakagami masih menduduki tiga urutan paling depan serta saling berkompetisi ketat. Ketiganya hanya terpaut kisaran di bawah 1,5 detik. (Baca: Ini 5 Pesepak Bola yang Doyan Main Poker).

Kibaran Red Flag di Tengah Race MotoGP Styria 2020

Jatuhnya Maverick Vinales Akibatkan Kibaran Red Flag

Dengan 12 lap tersisa di MotoGP Styria 2020, Maverick Vinales nampak terjatuh dari motornya mendekati Turn 1. Dia nampak tidak mengalami cedera apa-apa namun motornya melesat keluar trek dan sempat dilahap api, mengakibatkan kibaran red flag di tengah race.

Sebelumnya, Maverick Vinales memang nampak melambai-lambaikan tangan meskipun masih tetap meluncur. Dia disangka mengalami permasalahan teknis pada motornya. Kejadian jatuh dari motor itu juga diindikasikan lantaran permasalahan rem, waktu dia sedang meluncur dengan kecepatan 230 km per jam di akhir lintasan lurus.

Dengan kibaran red flag ini, jalannya MotoGP Styria 2020 diberhentikan sejenak. Mir, Nakagami, Miller akan berada di tiga urutan paling depan setelah restart. [JM]

Joe J

Read Previous

Marseille Gembira PSG Kalah di Final Liga Champions

Read Next

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Tantang Kroasia

%d blogger menyukai ini: