Keputusan Zidane Tak Mainkan Luka Jovic Jadi Sorotan

Keputusan Zidane Tak Mainkan Jovic Jadi Sorotan

Bolanesia – Pada awal musim kompetisi 2020-2021, keputusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menurunkan para pemainnya saat bertandang ke markas Real Sociedad jadi sorotan publik.

Keputusan Zidane Tak Mainkan Jovic Jadi Sorotan Publik

Dalam pertandingan dalam gelaran Liga Spanyol itu, Zidane sama sekali tidak menampilkan peranan Luka Jovic dan hanya membiarkan penyerang Serbia itu duduk di bangku cadangan. Alhasil, Madrid harus puas bermain dengan skor imbang 0-0.

Madrid seharusnya tampil dengan formasi 4-2-3-1 sewaktu melawan Sociedad. Karim Benzema ditempatkan sebagai ujung tombak serangan. Sedangkan, posisi tiga pemain di belakangnya diisi oleh Vinicius Jr, Martin Odegaard, dan Rodrygo Goes.

Namun, saat Madrid tidak kunjung menghasilkan gol, Zidane lantas melakukan pergantian pemain di babak kedua. Hal yang mengejutkan terjadi sesaat ia tak memilih Jovic. Zidane justru menurunkan para pemain muda seperti Marvin Park serta Sergio Arribas.

Banyak Spekulasi Terkait Perseteruan Antara Zidane Dan Jovic

Tidak heran hal tersebut langsung menimbulkan spekulasi kalau Zidane tengah bermasalah dengan Jovic sehingga tidak mau memainkan mantan bomber Eintracht Frankfurt itu. Kendati demikian, Zidane langsung membantah kabar tersebut.

Keputusan Zidane Tak Mainkan Luka Jovic Jadi Sorotan

Zidane menyampaikan alasannya kenapa ia tidak memainkan Jovic. Hal itu disebabkan lantaran ia tidak ingin mengganti skema permainan. Zidane menginginkan agar Madrid tetap bermain menggunakan skema 4-2-3-1 dengan Benzema yang berperan sebagai penyerang tunggal.

Maka dari itu, Zidane memasukkan Marvin Park dan Arribas yang berposisi sebagai pemain sayap untuk menggantikan posisi Vinicius dan Rodrygo. Tapi pada kenyataanya, Jovic merupakan penyerang tengah dan tidak bisa ditempatkan sebagai pemain sayap.

Akankah Luka Jovic Jadi Koban Zidane Berikutnya?

“Kami (Zidane dan Jovic baik-baik saja). Saya harus memilih karena kami memiliki stok pemain dan saya memilih pemain yang saya miliki. Tidak ada pertententangan di anatara kami semua. Saya hanya tidak ingin mengganti skema. Karim juga bermain dengan baik,” tukas Zidane, dilansir dari LWOS, Selasa (22/9/2020).

“Kami tidak mengganti skema kami. Ini cukup sulit karena kalau Anda memainkan striker lainnya, Anda harus mengubah tatanan dan saya tidak mau. Penting untuk memainkan pemain sayap dan itulah yang kami lakukan,” tegas Zidane.

Meski begitu, banyak pihak yang menganggap kalau Jovic akan menjadi korban Zidane selanjutnya. Oleh sebab itu, Jovic disarankan untuk keluar dari skuad agar tidak mengalami hal serupa dengan Gareth Bale serta James Rodriguez yang hanya jadi penghangat bangku cadangan Los Blancos. [JM]

Joe J

Read Previous

Prancis Terbuka Pulangkan 5 Petenis Karena Positif Covid-19

Read Next

Ruben Dias Resmi Gabung Manchester City

%d blogger menyukai ini: