Keputusan Andre Iguodala Pensiun Sudah Bulat

Keputusan Andre Iguodala Pensiun Sudah Bulat

Bolanesia – Nampaknya, keputusan Andre Iguodala untuk segera pensiun sudahlah bulat. Hal itu menjadi pembicaraan hangat di awal musim hingga mendekati penutupan periode pergantian pemain, Februari kemarin.

Seusai Golden State Warriors menukarnya ke Memphis Grizzlies, Andre yang diketahui tidak mempunyai banyak permasalahan selama meniti karier di NBA mendadak menolak untuk bermain dan pada akhirnya sama sekali tidak terlihat bersama-sama Grizzlies sampai Miami Heat menyuntingnya dari sana, Februari itu. Tidak hanya membawa Andre, Heat bahkan juga langsung memberikan ekstensi kontrak dua musim sejumlah AS$30 juta untuk dirinya.

Saat USA Today Mewawancarai Andre Iguodala

Di umurnya yang mencapai 36 tahun, ekstensi kontrak itu membuat Iguodala paling tidak akan bermain sampai umur 38 tahun. Atas hal tersebut, USA Today mencoba melakukan perbincangan dengannya berkaitan dengan pertimbangan mengenai pensiun dari kariernya di NBA. Menariknya, dengan begitu serius, Andre juga telah mempersiapkan jawaban yang pasti.

“Saat ini saya benar-benar serius, karena saya hanya mempunyai 2 tahun sebelum pensiun,” pungkasnya. Andre menekankan kesungguhannya sebab waktu membela Warriors, dia sendiri sempat berbicara beberapa kali tentang potensi pensiun. Namun, ucapannya di saat itu nampak sekedar bayangan semata-mata, belum sampai seserius ini.

Keputusan Andre Iguodala Pensiun Sudah Bulat Karena Keluarga

Satu hal yang melandasi keputusannya kali ini ialah keluarga. Andre mengaku jika dia ingin membantu istrinya untuk merawat dan menjaga perkembangan anak mereka yang akan masuk kursi sekolah menengah. “Anak saya tumbuh berlimpah harta dan menjalani hidup yang amat mulus. Jadi, saya harus mengajarkannya lebih banyak mengenai kehidupan di luar sana.”

Keputusan Andre Iguodala Pensiun

“Anak saya cukup pandai, tetapi ia tidak pernah berhubungan dengan bahaya di luar. Dari tempat saya berasal, persoalan-persoalan kehidupan membuat kita makin peduli dengan yang terjadi di lingkungan kita. Anda harus melihat sekitar dan sadari kalau sangat banyak bahaya di luar sana. Namun, anak saya tumbuh begitu nyaman, jadi saya harus memberikannya beberapa pengetahuan,” ujarnya.

Andre mengumpulkan keseluruhan penghasilan dari NBA saja sejumlah AS$166 juta selama 16 musim. Ini belum termasuk dua musim perpanjangannya dengan Heat yang akan menaruhnya mendapatkan AS$196 juta. Dengan adanya ini, Andre beserta keluarga dapat dinyatakan hidup dengan kemewahan. Akan tetapi, nampaknya Andre melihat hidup dalam pemikiran lain. Dirinya berharap anaknya mengetahui hal-hal lain di balik kehidupan mereka yang berada di “gelembung” kemewahan.

Keputusan Pensiun yang Sudah Bulat Harus Dikesampingkan

Lantas demikian, perjalanan pensiun dan harapan Andre tetap harus dia kesampingkan terlebih dahulu. Terdekat, dia harus berusaha membantu Heat atau para pemainnya mencapai tingkat tertinggi mereka. Heat sekarang ini duduk di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (44-27). Pengalamannya untuk tiga kali menjadi juara NBA dan satu kali MVP final akan diperlukan Heat untuk melalui playoff yang semakin dekat. [JM]

bolanesianet7

Read Previous

Bos KTM Sindir Kelemahan Honda di MotoGP

Read Next

Aaron Wan-Bissaka Disuruh Contoh Trent Alexander-Arnold

%d blogger menyukai ini: