Kepala Teknisi Ferrari Akui Sukses Mengidentifikasi Kendala Di Grand Prix Spanyol

Kepala Teknisi Ferrari Akui Sukses Mengidentifikasi Kendala Di Grand Prix Spanyol

Bolanesia – Situs Berita Bola – Enrico Gualtieri selaku kepala teknisi Ferrari mengakui kalau pabrikan mobil asal Italia tersebut telah sukses mengidentifikasi kendala yang terdapat pada unit kontrol elektronik. Hal itu sempat membuat pembalapnya Charles Leclerc harus menyudahi balapan di Grand Prix Spanyol.

Leclerc sebetulnya sudah berjuang untuk berkompetisi agar bisa mencetak beberapa poin di Sirkuit Barcelona-Catalunya sebelum mesinnya mati sesudah membentur pinggir jalan di sektor paling akhir serta mengakibatkan mobilnya berputar-putar.

Leclerc Harus Puas Menyudahi Grand Prix Spanyol Tanpa Poin Penuh

Walaupun waktu itu Leclerc dapat kembali pada pit namun tidak berharap untuk bergabung kembali dengan balapan. Dikarenakan timnya memilih untuk menghentikan mobilnya, ia pun menyudahi balapan tersebut. Sementara itu, dengan adanya faktor permasalahan pada bagian kelistrikan memicu pengunduran dirinya. (Baca: Denver Nuggets Kunci Kemenangan di Pembukaan Playoff NBA).

Leclerc sendiri sekarang ini masih berada pada posisi keempat dalam persaingan perebutan juara Formula 1 tahun 2020. Ia sudah berhasil mencetak 45 poin namun saat ini ia tertinggal 87 poin dari peraih posisi puncak, Hamilton yang sudah mendapatkan 132 poin sampai kini.

Ferrari Akui Sukses Mengidentifikasi Kendala pada Mobilnya

Dikutip dari Motorsport, Ferrari telah sukses mengidentifikasi permasalahan kelistrikan pada unit tenaga Formula 1 milik Charles Leclerc. Mengingat masalah tersebut mengakibatkan Leclerc harus menyudahi balapannya dari Grand Prix Spanyol dua minggu yang lalu.

Namun, menjelang Grand Prix Belgia akhir minggu ini, Ferrari sudah menginformasikan kalau mereka sudah berhasil mengidentifikasi pemicu permasalahan kelistrikan yang mengharuskan Leclerc keluar dari balapan di Spanyol.

Kepala Teknisi Ferrari Akui Sukses Mengidentifikasi Kendala Grand Prix Spanyol

Tim Ferrari Bekerja Keras untuk Optimalkan Grand Prix Selanjutnya

Berdasarkan pendapat Enrico Gualtieri setelah dirinya menyaksikan bagian pertama musim ini yakni kejuaraan dipisah menjadi dua kelompok. Kelompok satu, tiga pembalap yang nampak tidak tertandingi. Sedangkan pada kelompok lainnya, sepuluh pembalap berada dalam jarak sepersepuluh dari satu sama lain.

Apa yang terjadi di Barcelona membuat Ferrari membayar mahal. Namun, pihaknya menemui persoalan karena tidak bisa mengoptimalkan performa mereka. Masalah tersebut membuat Ferrari berada pada situasi yang sulit selama balapan.

Gualtieri menyadari akan persoalan yang mereka alami saat ini. Ia merasa harus lebih fokus pada pekerjaannya dalam mempersiapkan akhir minggu ini. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan semua rider memperoleh hasil optimal dari SF1000.

Menurut Gualtieri, tim Ferrari harus segera mengambil tindakan. Langkah-langkah tersebut meliputi memaksimalkan paket car-PU, bekerja dengan optimal di garasi, menentukan strategi terbaik, serta lebih tepat dalam menyikapi perubahan keadaan. [JM]

Joe J

Read Previous

Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl Resmi Mengadakan Pernikahan

Read Next

Rossi Merasa Senang Persaingan Di MotoGP 2020

%d blogger menyukai ini: