Kenang Masa Sulit, Marcus Rasford Ungkap sang Ibu Menangis hingga Tertidur

Marcus Rashford

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini –  Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berusaha mati-matian untuk memerangi kemiskinan anak di Inggris. Karena ia tidak ingin ada orang yang punyai nasib sama dengan dianya.

Masa Sulit Marcus Rasford

Rashford kecil hidup di bawah garis kemapanan tanpa kehadiran ayah. Si ibu Melanie banting tulang sendirian menjaga keluarganya. Karena sangat letihnya, ibunda pesepak bola jagoan Timnas Inggris itu kadang sampai menangis hingga tertidur.

Cerita itu Rashford ukir dalam selembar surat yang diperlihatkan untuk anggota parlemen di Inggris. Ia ngotot menggerakkan menteri melakukan tindakan serius dalam memerangi kemiskinan anak.

“Saya ingat suara ibu menangis sampai tertidur sampai hari ini. Sesudah kerja shift 14 jam, ia tidak percaya bagaimana dapat penuhi kebutuhan. Itu pengalaman saya,” catat Rashford diambil The Sun, Rabu (2/9/2020).

Sosok yang peduli dengan kemiskinan

Pemain didikan The Red Devils itu selanjutnya memaparkan contoh masalah yang lain untuk bikin anggota parlemen sadar bila di Inggris masih ada lebih dari 4 juta anak yang hidup miskin.

“Belakangan ini saya bicara dengan seorang ibu yang hidup dengan dua putranya yang masih kecil. Mereka hidup dari tiga potong roti sehari. Merendamnya di air panas serta memberikan tambahan gula dengan harapan bubur bisa menyokong rasa lapar lebih baik,” katanya.

“Saya bicara dengan keluarga yang tidur di satu kasur. Faktanya adalah mereka tidak punyai pilihan kecuali menjual setiap barang bernilai untuk beli makanan untuk anak-anak mereka. Semua sebab dampak epidemi Covid-19 yang tidak terduga,” katanya.

Pemuda berumur 22 tahun itu selama ini telah sukses menggalang dana sebesar 20 juta poundsterling (Rp395 miliar) untuk beli 3,9 juta bagian makanan untuk diberikan ke beberapa anak. Tetapi Rashford masih memerlukan bantuan pemerintah Inggris.

Rashford kerja sama juga dengan instansi namanya Fare Share UK untuk kumpulkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau seputar Rp367 miliar buat diberikan pada beberapa anak yang kurang dapat berbentuk makanan (Read: Donny Van de Beek Direkrut Barcelona, Akankah Messi dijual?).

Penyerang Tim nasional Inggris berumur 22 tahun itu menyurati Pemerintah Inggris yang merencanakan menghapus jatah kupon makanan gratis di beberapa sekolah selama musim panas. Tetapi Rashford vokal melawannya sampai pada akhirnya pejabat di negara itu kembali lagi menetapkan kebijakan itu.

Jasa-jasanya di luar lapangan itu yang membuat Kampus Manchester tidak ragu menyematkan gelar doktor kehormatan pada Rashford. Ia jadi orang termuda selama riwayat yang mendapat gelar itu.

0 Reviews

Write a Review

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

IBL Akan Kembali Menggelar Pertandingan Akhir Tahun Ini

Read Next

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Tour Federasi Badminton Dunia (BWF)

%d blogger menyukai ini: