Kemungkinan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda

Kemungkinan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda

Bolanesia Berita Bola Terkini – Kemungkinan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda. Pandemi virus corona (Covid-19) sudah mengacaukan banyak jadwal sepakbola yang semestinya diadakan pada 2020. Salah satunya yang selanjutnya dari pandemi ini adalah Kemungkinan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda.

Akan diundur hingga 25 November

Piala Asia U-16 sebelumnya direncanakan berlangsung di Bahrain pada 16 September sampai 3 Oktober. Pandemi membuat turnaman itu harus diundur penyelenggaraannya ke 25 November. Namun, tanggal penyelenggaraan Piala Asia U-16 berpeluang diundur kembali lagi melihat situasi saat ini.

Piala Asia U-19 juga alami nasib sama. Kompetisi yang semestinya diadakan di Uzbekistan pada 14 sampai 31 Oktober itu kemungkinan harus ditunda.

Info penangguhan Piala Asia U-16 dan U-19 tiba dari Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFA). Lewat situs resminya, UFA sampaikan jika Federasi Sepakbola Asia (AFC) sudah mengirim surat pada anggota-anggota asosiasi soal kemungkinan penjadwalan ulang Piala Asia U-16 dan U-19.

Anggota-anggota asosiasi meminta penjadwalan ulang

UFA mengatakan jika penjadwalan ulang adalah keinginan dari anggota-anggota asosiasi yang kesusahan dalam lakukan persiapan dengan matang. Kecuali persiapan, permasalahan transportasi ke beberapa negara tuan-rumah mempersulit peserta.

“AFC sudah kirim surat kepada anggotanya untuk pelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U-16 dan U-19 yang diadakan di Bahrain dan Uzbekistan,” bunyi pengakuan UFA lewat situs resminya, Kamis (27/8/2020).

“Ada pula laporan yang mengatakan UEA (Uni Emirat Arab) ingin menggagalkan status mereka untuk tuan rumah Piala Asia Futsal. Ini adalah keinginan negara peserta di ketiga kompetisi itu, berkaitan kesusahan memperoleh penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA. Disamping itu, kesusahan team lakukan persiapan ditengah-tengah pandemi,” sambung pernyataan tersebut (Read: Pengalaman Pertama Luka Doncic Berlaga di Playoff NBA).

Pengakuan UFA mengatakan Komite Eksekutif AFC akan mengambil keputusan terpilih berkaitan dengan permasalahan ini. Agenda baru dari ke-3 kompetisi itu akan diterbitkan AFC dalam waktu dekat.

“Terkait dengan surat resmi yang dikirim AFC, komite eksekutif AFC akan mengambil keputusan ideal mengenai permasalahan ini. Jadwal baru ke-3 kompetisi itu akan dikabarkan dalam waktu dekat,” lanjut pernytaan itu.

Disamping itu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dan U-19 sekarang ini tengah lakukan persiapan untuk Piala Asia. Tim nasional Indonesia U-16 jalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pasukan Bima Sakti mengadakan beberapa eksperimen menantang tim-tim lokal.

Tim nasional Indonesia U-19 juga tengah menyiapkan diri untuk Piala Asia. Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– rencananya akan terbang ke Kroasia untuk ikuti satu kompetisi yang berjalan pada 2-8 September. Penjadwalan ulang Piala Asia U-16 dan U-19 kemungkinan akan berpengaruh pada persiapan ke-2 pasukan Tim nasional Indonesia itu.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Para Pemain NBA Tidak Main-Main Akan Boikot Dari Playoff 2020

Read Next

Milwaukee Bucks Menolak Untuk Bermain Di Pertandingan Kelima

%d blogger menyukai ini: