Kemenangan Kings Tak Ubah Posisi Pertama Lakers

Kemenangan Kings Tak Ubah Posisi Pertama Lakers

Bolanesia – Kemenangan Sacramento Kings tak ubah posisi pertama Los Angeles Lakers. Meskipun LeBron James dan kawan-kawan mampu dikalahkan Kings, kedudukan mereka di akhir babak penentuan playoff pun tidak berubah.

Pada pertandingan ke delapan yang berlangsung hari Kamis, 13 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat, Sacramento Kings masuk daftar tim yang berhasil menaklukkan Lakers di “gelembung” NBA. Mereka menang dengan pengumpulan poin 136-122 atas Lakers.

Kings Ingin Pulihkan Kekecewaan Fans

Buddy Hield mencetak 28 poin serta Bogdan Bogdanovic memasukkan 27 poin. Kings tampil makin percaya diri, lantaran mereka ingin memulihkan kekecewaan para fans atas pencapaiannya saat ini. Sama seperti yang dibahas oleh Luke Walton sesudah pertandingan berakhir. Ini dikarenakan Kings yang belum pernah tampil di playoff sejauh 14 tahun terakhir.

Kemalangan Kings merupakan rekor terpanjang yang pernah ada di liga NBA. Mereka belum pernah lolos ke playoff mulai sejak kalah dari San Antonio Spurs di putaran pertama playoff tahun 2006 yang lalu.

Luke Walton Yakini Kemampuan Kings

“Kami mesti berusaha lebih keras lagi,” kata Walton. “Kami yakin pada kemampuan kami, serta kami percaya dapat lolos ke playoff musim depan. Kami hanya harus bersabar. Kami mengharapkan para fans untuk bersabar,” tukasnya.

Kings unggul 36-16 di kuarter kedua, serta kembali lagi memimpin di kuarter ketiga dengan kunggulan 41-28. Buddy Hield mengegolkan tripoin di beberapa menit terakhir pada kuarter ketiga yang membuat mereka unggul 28 poin (107-73) atas Lakers. Momen itu mereka pertahankan sampai pertandingan selesai.

Kemenangan Kings Tak Ubah Posisi Lakers

Kemenangan Kings Tak Ubah Posisi Lakers

Sedangkan di kubu sang lawan, Lakers memilih untuk lebih fokus menghadapi babak playoff mendatang. Beberapa pemain terlihat diistirahatkan. LeBron James turun bermain hanya 14 menit, dan mencetak 17 poin. Sementara poin paling banyak dicetak oleh Dion Waiters dengan 19 poin, dan Markieff Morris mengimbuhkan 14 poin.

Kemenangan Sacramento Kings tidak menggeser posisi Lakers. Lakers telah mengunci posisi pertama playoff sebelum lanjutan NBA. Pelatih Frank Vogel mempercayai kalau “seeding game” hanyalah pemanasan bagi mereka sebelum nantinya maju ke babak playoff.

“Saya selalu yakin kalau ada yang dapat kami raih lebih banyak dan lebih kami tingkatkan. Saya pikir ini waktu yang pas untuk melakukan persiapan sebelum maju ke playoff,” ujar sang pelatih, Vogel.

Lakers masih belum mengetahui siapa yang akan mereka menghadapi di playoff putaran pertama. Peringkat delapan teratas akan ditetapkan dalam play-in yang akan diselenggarakan akhir minggu ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Lance Stroll Terancam Dipecat Sang Ayah dari Tim Racing Point

Read Next

Juara di GP Ceko, Brad Binder Masuk Daftar Elit Pembalap MotoGP

%d blogger menyukai ini: