Kemenangan Everton Atas Hotspur, Carlo Ancelott Puas

Kemenangan Everton Atas Hotspur, Carlo Ancelott Puas

Bolanesia – Kemenangan tipis Everton 1-0 atas Tottenham Hotspur membuat sang manajer, Carlo Ancelott, merasa sangat puas. Performa dinamis anak asuhannya pada pertandingan pertama Liga Inggris 2020-2021 itu dapat membuat tim tuan rumah tergeletak di Stadion Tottenham Hotspur.

Pertandingan Everton Vs Hotspur Berlangsung Sengit

Pertandingan yang berjalan pada Minggu 13 September 2020 malam WIB berlangsung sengit. Kedua kesebelasan sama-sama saling memberi serangan semenjak menit pertama. Meskipun kalah dalam menguasai bola, Everton justru lebih banyak melepas percobaan.

The Tofees tercatat melepas 15 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Tottenham Hotspur melakukan sembilan percobaan dengan lima tendangan tepat sasaran. Kepiawaian penjaga gawang, Jordan Pickford di bawah garis, sukses mementahkan lima peluang itu.

Kemenangan Everton Atas Hotspur Melalui Gol Calvert-Lewin

Hasilnya, Everton sukses merampas gol melalui Dominic Calvert-Lewin di menit 55. Itu menjadi modal positif bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk memperbaiki finis musim kemarin di posisi 12. Sang pelatih jelas puas dengan kemenangan itu.

“Benar-benar bagus. Pertandingan ini berjalan seperti keinginan kami. Memang tidak gampang, tapi kami mempunyai energi serta kualitas yang baik. Performa anak-anak benar-benar cemerlang. Di awal pertandingan memang kami mengalami sedikit kesulitan, tapi selanjutnya kami dapat bermain dengan nyaman,” jelas Carlo Ancelotti, dikutip dari Goal, Senin (14/9/2020).

Kemenangan Everton Atas Hotspur

“Setelah sekian lama merasakan penderitaan, kini para fans dapat berbahagia. Tidak gampang di masa lampau untuk menang di sini. Dan sekarang kami menang. Kami perlu kontinuitas. Musim kemarin kami masih kurang konsisten. Akan tetapi, pertandingan ini menunjukkan kami dapat bersaing dengan siapapun,” tambah pria asal Italia itu.

Sebaliknya, Jose Mourinho Kecewa Everton Melesat Ke Peringkat 6

Hal sebaliknya dirasakan Jose Mourinho. Juru taktik Tottenham Hotspur itu sebal lantaran anak asuhannya dianggap malas dalam melakukan pressing. Ia kecewa terhadap kepemimpinan wasit sesudah menilai tendangan bebas yang berakhir gol Everton, tidak dilakukan pada titik yang semestinya.

Kemenangan itu terasa lebih manis untuk Everton. Karena, Merseyside Biru belum pernah menang dalam sembilan pertandingan di London sebelumnya. Sedangkan bagi Jose Mourinho, ini adalah kekalahan pertama pada pertandingan pembuka musim selama kariernya.

Rekor bertentangan dicatatkan Carlo Ancelotti. Pria yang lebih akrab dipanggil Don Carletto itu tercatat senantiasa menang dalam tiga pertandingan pembuka Liga Inggris. Dua kemenangan lain dikemas sewaktu mengatasi Chelsea pada periode 2009-2011. Angka penuh itu untuk sementara membawa Everton ke posisi enam klasemen. SementaraTottenham Hotspur terlempar ke posisi 17 dengan nilai nol. [JM]

Joe J

Read Previous

Timo Werner Jadi Andalan Baru Lini Depan Chelsea Musim Ini

Read Next

Dani Ceballos dam Eddie Nketiah Bertengkar Saat Pemanasan Arsenal

%d blogger menyukai ini: