Kelima Kalinya Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal Kompetisi Masters 1000

Kelima Kalinya Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal Kompetisi Masters 1000

Bolanesia – Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas tembus semifinal kompetisi Masters 1000 untuk kelima kalinya. Perolehan itu ia awali sejak Rogers Cup, Toronto musim 2018 lalu.

Tsitsipas melaju ke semifinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) seusai tandingannya, Reilly Opelka mundur sewaktu kedudukan menunjukkan 6-5 di babak pertama karena cedera pada lutut kanan.

Gulingkan Tiga Petenis, Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal

Tsitsipas awal mulanya belum pernah meraih kemenangan kompetisi Cincinnati Open. Namun pada minggu ini, ia bahkan menggulingkan tiga petenis raksasa yakni Kevin Anderson (203 cm), John Isner (208 cm), serta Opelka (210 cm) pada USTA Billie Jean King National Tennis Center dalam perjalanan menuju semifinal.

Pertanyaan yang masih tersisa untuk Tsitsipas ialah apakah ia akan masuk buku rekor lantaran berlaga menantang petenis tertinggi dalam kompetisi ATP secara berturut-turut.

Kelima Kalinya Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal

Opelka sempat meminta interval untuk alasan medis dengan membebat lutut kanannya saat kedudukan menunjukkan 4-3. Petenis tuan rumah, Opelka berusaha untuk tetap bertarung, termasuk juga menyelamatkan dua peluang break point pada kedudukan 5-5. Namun petenis yang memainkan perempatfinal kompetisi Masters 1000 untuk pertama kali, Opelka tidak dapat meneruskan kompetisi selanjutnya.

Jejak Tsitsipas Semakin Dekat Menuju Final

Sementara Tsitsipas selanjutnya akan bertemu dengan Milos Raonic atau Filip Krajinovic demi satu tempat final. Raonic menaklukkan Tsitsipas dengan dua set langsung dalam Australian Open musim ini. Akan tetapi, Tsitsipas unggul atas Krajinovic dengan 2-0.

Tsitsipas masih membidik gelar kompetisi Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah kalah dalam final Rogers Cup musim 2018 dan Madrid Open musim 2019 silam. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

Diam-diam Atlanta Minati Gelandang Liverpool

Read Next

PSG Tak Prioritaskan Messi di Bursa Transfer Musim Ini

%d blogger menyukai ini: