Kekecewaan Mourinho Pada 11 Pemainnya

Kekecewaan Mourinho Pada 11 Pemainnya

Bolanesia, Situs Berita Bola – Jose Mourinho terang-terangan mengutarakan kekecewaan atas performa teamnya usai Tottenham Hotspur dipaksa menyerah dengan kekalahan tipis 1-0 dari tuan-rumah Royal Antwerp untuk pertandingan Liga Europa mereka.

Manager Portugal Mourinho menjelaskan, karena sangat jeleknya performa Tottenham, ia ingin membuat 11 pergantian pemain sekaligus diakhir babak pertama pertandingan di Bosuilstadion itu, yang membuat Spurs tergusur oleh Royal Antwerp dari puncak klasemen Group J.

Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn, Carlos Vinicius serta Dele Alli semuanya diberi peluang untuk turun menjadi starter pertama kalinya dalam kurun waktu lebih dari satu bulan, tetapi semua ditarik keluar saat interval dengan Tottenham ketinggalan 1 gol babak pertama Lior Refaelov.

Pierre-Emile Hoejbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, serta Son Heung-Min semua dimasukkan Jose Mourinho secara bersamaan saat jeda, sebelum kapten team Harry Kane selanjutnya masuk menggantikan pemain pinjaman Real Madrid Gareth Bale pada menit ke-58.

Sayangnya bahwa masuknya para pemain utama di babak ke-2 hanya memberi sedikit imbas untuk permainan Spurs, dengan tidak ada 1 pun dari ke-5 pemain cadangan itu yang dapat mencatat tembakan on target di sepanjang babak ke-2 .

Usai kekalahan itu, Jose Mourinho mengutarakan kekecewaan atas perform teamnya terutama sepanjang set pertama sambil menegaskan bahwa Royal Antwerp layak menerima kemenangan mereka. “Saya bahkan ingin membuat 11 pergantian pemain sekaligus,” ucapnya tentang keputusannya melakukan 4 pergantian sekaligus. “Saya tidak membuat 5 pergantian pemain sekaligus karena saya takut 45 menit begitu panjang tanpa transisi apa pun.”

“Hanya ada seseorang untuk disalahkan, dan itu adalah saya. Saya sudah memutuskan beberapa pemain menjadi starter. Di babak pertama saya coba memperbaiki situasi. Tapi itu masih kurang. Di babak pertama permainan kami benar-benar mudah ditebak serta meninggalkan banyak ruang. Di babak ke-2 , kami meningkat, tapi selanjutnya mereka bermain dengan cara yang sama sekali berbeda. Itu benar-benar sulit.”

“Pada akhirnya, Antwerp memperoleh apa yang patut mereka dapatkan dan kami mendapatkan apa yang pantas kami peroleh. Itu hasil yang adil. Saya selalu suka dengan itu. Team terbaik menang serta team terburuk kalah.”

Selanjutnya Jose Mourinho berharap Spurs dapat bangkit saat kembali pada pertandingan Liga Inggris menjamu Brighton di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin (2/11) dini hari, dengan mereka saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara dari 6 pertandingan yang sudah dimainkan.

bolanesianet7

Read Previous

Gara-Gara Bale, Tottenham Hotspur Kalah Dari Antwerp

Read Next

Lewis Hamilton Tercepat di Kualifikasi F1 GP Portugal 2020

%d blogger menyukai ini: