Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber Akan Diselenggarakan Oktober 2020

Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber Akan Diselenggarakan Oktober 2020

Bolanesia – Situs Berita Bola – Kejuaraan Piala Thomas dan Uber nampaknya akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, mulai 3-11 Oktober 2020 mendatang. Setidaknya untuk agenda saat ini walaupun masalah Covid-19 muncul kembali lagi di Eropa dalam dua pekan terakhir.

BWF Bertekad Adakan Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber

Federasi Badminton Dunia (BWF) sudah memberitahukan ke seluruh asosiasi anggota yang menuju ke kejuaraan. Mereka menegaskan kalau rombongan mereka sudah diperkenankan untuk memasuki negara itu. Mereka juga telah dibebaskan dari syarat-syarat karantina selama 14 hari pada saat kehadiran mereka di sana.

Denmark adalah negara bagian dari Uni Eropa (EU) yang masih melarang wisatawan dari negara selain negara anggota EU serta Inggris Raya, kecuali dengan faktor yang resmi. (Baca: Persijap Ajukan Stadion GBK untuk Liga 2).

Sembilan negara, bagaimanapun juga, dikecualikan di bawah “negara terbuka lainnya” termasuk juga Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Thailand, Australia serta Kanada, yang semua akan berkompetisi di Aarhus.

Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber Akan Diselenggarakan

Pendapat Datuk Kenny Goh Selaku Sekretaris Jenderal Federasi Badminton Malaysia

Sekretaris Jenderal Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Kenny Goh mengungkapkan kalau dirinya sudah menerima memo dari BWF kalau tidak akan ada karantina bagi tim yang berpartisipasi dalam kompetisi di Denmark. Namun dengan satu syarat yakni semua anggota harus disaring untuk tes Covid-19 sebelum tiba di Denmark.

“Alangkah lebih baik kalau BWF memainkan peran mereka untuk membantu anggotanya supaya lebih mudah bagi orang-orang untuk bepergian. Paling tidak, saat ini kami mempunyai satu masalah yang perlu dikhawatirkan,” imbuhnya.

Menurut Datuk Kenny Goh, terlihat jelas kalau BWF nampak bertekad untuk meneruskan kejuaraan sesudah lebih dari enam bulan tanpa adanya kompetisi bulu tangkis internasional. Akan tetapi dengan semua ketidakjelasan yang ada belakangan ini, mereka harus tetap berharap.

Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber Sempat 2 Kali Tertunda

BWF serta tuan rumah nampaknya sudah mengakui kalau mereka harus mengadakan dua kompetisi beregu dan bergengsi ini secara tertutup. Kompetisi ini kemungkinan akan digelar dengan jumlah penonton yang terbatas.

Mereka sebelumnya sudah menunda pergelaran kejuaraan sebanyak dua kali. Diantaranya, termasuk juga dari tanggal awal 16-24 Mei dan selanjutnya dari 15-23 Agustus.

Pelaksana merasa kejuaraan harus diselenggarakan di depan keramaian yang lebih besar dan suasana yang lebih hidup.

Pemerintah Denmark menetapkan batasan serta persyaratan dalam diskusi publik, dengan maksimal 500 orang pengunjung dari 10 Mei sampai 1 September 2020. [JM]

Joe J

Read Previous

Nuggets Vs Jazz Mencapai Pertandingan Ketujuh Playoff NBA 2020

Read Next

Pertama Kalinya Milos Raonic Melaju Ke Final Masters 1000

%d blogger menyukai ini: