Kegilaan Marc Marquez Nekad Membalap Meski Baru Saja Operasi Retak Tulang

Marc Marquez

Moto GP – Kegilaan Marc Marquez Nekad Membalap Meski Baru Saja Operasi Retak Tulang – Pihak manajemen tim Repsol Honda mengaku sangat terkejut dan khawatir dengan kenekatan Marc Marquez yang ingin tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) yang akan datang usai menjalani operasi lantaran mengalami kecelakaan para akhir pekan lalu.

Marquez sendiri terjatuh usai mengalami highside jelang lap terakhir di sirkuit Jerez pada hari Minggu (19/07/20) lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada tulang lengan atas kanannya. Ia pun sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20) dan telah dinyatakan pulih dan siap untuk balapan lagi.

Tim Repsol Honda Dibuat Terkejut Dan Khawatir

The Baby Alien pun hanya membutuhkan waktu dua hari untuk pulih pasca operasi, dan bertekad untuk kembali balapan. Hal ini tentunya membuat timnya terkejut dan khawatir.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan pihaknya sangat khawatir dan akan memantau kondisi Marquez secara ketat.

“Tak ada yang berharap melihat Marc Marquez berada di sini. Saat kecelakaan, kami benar-benar khawatir dibuatnya. Namun operasi yang berjalan dengan sangat baik dan fantastis itu pun terjadi, Marquez dalam kondisi yang sangat baik dan ia pun mulai mengembalikan kondisi kesehatannya, apalagi tak ada kerusakan syaraf,” ujar Alberto Puig.

“Awalnya sudah jelas bahwa Honda tak akan menurunkan Marquez dan ia akan kembali di bulan Agustus. Tetapi setelah melihat tekad kuatnya dan hasil cek medis bahwa dia sudah kembali fit, maka dia resmi untuk balapan,” pungkasnya.

“Namun, Marquez baru akan memulainya pada hari Sabtu (25/07/20) sembari kami akan terus memantau kondisi kesehatannya,” kata Puig melanjutkan.

Keputusan Marc Marquez Nekad Membalap Terlalu Berisiko

Marc Marquez Nekad Membalap

“Jika saat sesi Sabtu nanti kondisinya menurun dan kurang fit, maka kami akan membatalkan untuk menurunkannya dan Marquez menyetujuinya karena terlalu berisiko. Apa yang terjadi akhir pekan lalu hingga kondisi Marquez sekarang ini terus terang membuat kami sangat terkejut,” jelas sang manajer, dilansir dari laman Crash.

Ini berarti, Marc Marquez tak akan mengikuti sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) pada Jumat (24/07/20) hari ini, dan baru akan kembali menjajal sirkuit Jerez pada keeseokan harinya. Selain Marquez, dua pembalap lainnya yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga dinyatakan sehat dan resmi akan kembali membalap di MotoGP Andalusia, usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan dan kualifikasi pada balapan akhir pekan lalu. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Trent Alexander-Arnold Ingin Jadi Legenda Liverpool Usai Menangkan Piala Liga Inggris

Read Next

Messi dan Suarez Nikmati Liburan Mewah di Pulau Ibiza

%d blogger menyukai ini: