Kecemasan MotoGP Styria 2020 di Akhir Pekan Ini

Kecemasan MotoGP Styria 2020 di Akhir Pekan Ini

Bolanesia – Ada kecemasan di MotoGP Styria 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Balapan tersebut akan kembali dipentaskan di Sirkuit Red Bull Ring. Insiden menyeramkan MotoGP Austria 2020 pun kembali menghantui balapan selanjutnya.

Seperti diketahui, Johann Zarco dan Franco Morbidelli terlibat insiden kecelakaan dalam balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring pada akhir minggu lalu. Kedua motor mereka bersinggungan dalam kecepatan tinggi di area Turn 3.

Meskipun keduanya tidak mengalami luka serius, namun motor Zarco serta Morbidelli yang melayang-layang melewati lintasan. Insiden tersebut nyaris saja menyenggol motor milik Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales yang tengah melaju.

Insiden MotorGP Austria Timbulkan Kecemasan MotoGP Styria

Masalah ini kembali lagi menimbulkan topik bahasan mengenai keamanan dan keselamatan dari sirkuit Red Bull Ring. Dan terlebih, mengingat akhir minggu ini lintasan tersebut akan kembali menggelar seri MotoGP Styria 2020.

Bahkan sebelum MotoGP Austria 2020 akhir minggu lalu, beberapa pembalap telah menyuarakan kecemasan perihal betapa licinnya permukaan lintasan Red Bull Ring andaikan balapan berlangsung saat lintasan basah.

“Pemilik Red Bull Ring sudah membuat beberapa perubahan pada sisi luar lintasan supaya MotoGP bisa kembali ke tahun 2017silam. Tetapi area Turn 2/3 masih menimbulkan kekhawatiran,” ucap Crash.net.

Kecemasan MotoGP Styria 2020

Belum Ada Solusi Tepat dari Pihak Red Bull Ring

Berita MotoGP – Melihat kejadian seram di MotoGP Austria 2020 pada akhir minggu lalu, motor-motor Zarco serta Morbidelli dapat nyelonong kembali ke lintasan lantaran tidak terdapatnya pagar penahan di pinggir lintasan. Di sisi lain, pemasangan pagar seperti itu pun sulit dijadikan sebagai jalan keluar.

“Apa yang akan terjadi kalau pembalap melaju keluar lintasan apabila Anda memasang pagar di situ dan pagar penahannya dipanjangkan? Itu tidak akan aman,” tutur pembalap MotoGP Cal Crutchlow seperti dikutip Autosport.

“Sayangnya, susah mencari jalan keluar (di Turn 3) lantaran banyak pembalap akan bertanya bagaimana (kalau pagar) diperpanjang di situ dan Anda membuat kekeliruan… pikirkan pada saat lintasan basah? Melaju keluar lintasan atau sejenisnya, serta ditambah lagi saat Anda meluncur sendirian dalam latihan, bisa jadi Anda akan terperosok ke rumput, menerabas lurus, atau semacamnya.”

“Sayang sekali keadaannya tidak menimbulkan jalan keluar yang tepat. Saya kaget menyaksikan (insiden seram MotoGP Austria 2020), saya terkejut dengan apa yang terjadi. Dan saya tidak tahu apa yang dapat mereka lakukan,” katanya.

Kecemasan MotoGP Styria 2020

Kecemasan MotoGP Styria 2020 akhir minggu ini semakin bertambah. Lantaran mengingat gelaran Moto2 di Red Bull Ring akhir minggu lalu. Di mana pada lintasan tersebut mengakibatkan peristiwa mengerikan di atas lintasan, antara Turn 3 dan Turn 4. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

Barcelona Adalah Messi, Lionel Messi Milik Siapa?

Read Next

Bukan Karena Uang, Ini Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

%d blogger menyukai ini: