Kebolehan Putri Kusuma Wardani Mulai Jadi Perhatian Publik dan Diakui Dunia

Putri Kusuma Wardani

Bolanesia.net – Kebolehan Putri Kusuma Wardani Mulai Jadi Perhatian Publik dan Diakui Dunia – Pemain bulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, sah menjadi satu diantara pemain yang mulai diakui dunia. Pasalnya, Putri Kusuma Wardani baru-baru ini mencatatkan prestasi berupa runner-up pada pertandingan internal, PBSI Home Tournament, tengah minggu ini. Menduduki posisi teratas kelima, Putri sukses menjadi juara grup dan tembus ke babak final.

Gregoria Gagalkan Putri Jadi Juara

Tetapi, harapan Putri untuk naik ke podium jawara telah gagal di tangan seniornya yang menjadi favorit paling atas, Gregoria Mariska Tunjung. Putri kalah dua babak sekaligus dengan skor 17-21, 10-21 pada pertandingan final yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020) lalu.

Terlepas dari hasil tersebut, Badminton Asia masih melihat Putri sebagai calon pemain yang akan diakui dunia. Dengan usianya yang baru beranjak 18 tahun, Putri sekarang ini telah menduduki peringkat kelima dunia untuk level junior.

Kebolehan Putri Kusuma Wardani Mulai Diakui Dunia

Putri Kusuma Wardani 2

Disamping itu, di level senior, Putri berada di peringkat ke-261 dunia. Putri adalah satu diantara pemain berprestasi yang dibina Exist Club Jakarta. Ia mulai mengambil perhatian seusai mendapatkan medali perunggu pada ajang Superliga Junior 2018.

Di tahun yang sama, Putri jadi bagian dari tim Indonesia yang mendapatkan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Junior. Satu tahun setelah itu, Putri menyabet medali emas kategori beregu pada Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Sempat Torehkan Sejarah Untuk Merah Putih

Putri Kusuma Wardani bersama rekan-rekan setimnya sempat dapat menaklukkan China pada babak final. Alhasil, tim junior Merah Putih berhasil mencatatkan sejarah dengan memenangkan Piala Suhandinata untuk pertama kalinya.

Mundur ke tahun 2016, Putri pernah sampai ke babak final Bangladesh International Challenge. Namun sayang, dirinya masih kalah dari wakil Vietnam, Thuy Linh. Putri lalu merampas gelar juara Jakarta Junior International Series 2019 dengan menaklukkan rekanan senegaranya, Maharani Sekar Batari, dengan skor 21-19, 21-18. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Leonardo Bonucci Akui Tidak Mudah Membuat Juventus Juara

Read Next

Pelatih Arsenal Mendesak Minta Bek Baru

%d blogger menyukai ini: