Karolina Pliskova Kembali Berlaga di Arthur Ashe Stadium

Karolina Pliskova Kembali Berlaga

Bolanesia – Situs Berita Bola – Petenis favorit pertama, Karolina Pliskova kembali lagi berlaga di Arthur Ashe Stadium. Pliskova beraksi dengan penampilan oke saat menantang Anhelina Kalinina di set pertama US Open.

Pliskova telah bertanding sebagai petenis favorit pertama di Grand Slam untuk kedua kali dalam kariernya. Petenis berkebangsaan Ceko tersebut menangani awal pertandingan dengan labil di set pertama sebelum tampil meyakinkan. Alhasil Pliskova berhasil mengantongi kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis peringkat 145 dunia, Kalinina dalam tempo 62 menit saja.

Pertandingan Kali Ini Cukup Menantang Bagi Pliskova

Menurut Pliskova, pertandingan kali ini, khususnya pada babak pertama, cukup menantang. Dikarenakan dirinya merasa kurang begitu baik saat memainkan pertandingan-pertandingan pertama. Namun untungnya, Pliskova dapat menemukan ritme bermain yang agresif dan berhasil memenangkan banyak poin.

Sebelum kompetisi ditunda karena pandemi Covid-19, Pliskova memulai musim 2020 dengan meyakinkan setelah memenangkan gelar ke-16 dalam kariernya di Brisbane. Pencapaian lainnya yakni sukses meluncur ke perempatfinal di Dubai pada Februari silam. (Baca: Jadwal MPL ID Season 6 Hari Ini: RRQ jadi Pembuka).

Karolina Pliskova Kembali Berlaga di Arthur Ashe Stadium

Langkah Pliskova sedikit terhalang pada saat ia memainkan kompetisi pertama sesudah penundaan berakhir. Berpartisipasi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) minggu lalu, ia langsung tersisih di set pembuka menantang Veronika Kudermetova dengan dua set sekaligus.

Memperbaharui Kepercayaan Diri Saat Karolina Pliskova Kembali Berlaga

Akan tetapi, kembali ke USTA Billie Jean King National Center, Pliskova memperbaharui kepercayaan diri serta menembakkan 26 winner dengan 16 unforced error dalam perjalanan memenangkan set pertama US Open musim 2020.

“Saya merasa lebih baik dibandingkan dengan kompetisi sebelumnya. Tepatnya minggu kemarin pada saat saya bertanding di atas lapangan nomor 17,” kata Pliskova.

“Tidak jadi masalah kalau lapangan tersebut kosong tanpa adanya penonton. Tapi entah bagaimana, saya merasa sedikit lebih baik. Saya banyak berlatih di atas lapangan ini, jadi saya merasa cukup terbiasa.”

“Dan bertanding tanpa adanya penonton, apalagi sesudah memainkan satu kompetisi (minggu kemarin di Cincinnati Open), saya pikir hal semacam itu membantu saya untuk memahami bagaimana rasanya bermain di situasi semacam itu,” pungkasnya.

Di set kedua, Pliskova akan berjumpa dengan petenis favorit ke-32, Caroline Garcia setelah petenis berkebangsaan Perancis itu menaklukkan Jasmine Paolini dengan 6-3, 6-2. [JM]

Joe J

Read Previous

Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia MotoGP

Read Next

MLBB Development League (MDL) Memasuki Season 2

%d blogger menyukai ini: