Kabar Menggembirakan, Pemain NBA Bebas Virus Corona

NBA

Bolanesia.netNBA menyatakan dari total keseluruhan 346 pemain yang telah menjalani tes COVID-19 pekan lalu di gelembung NBA Walt Disney Resort, Florida, Amerika Serikat, tidak ada yang menunjukkan hasil positif. Hal tersebut merupakan Kabar uang menggembirakan untuk kelanjutan NBA 2019-2020.

Setelah dua pekan sebelumnya mengumumkan ke publik, NBA melaporkan dua dari 322 pemain yang baru tiba di Walt Disney Resort pada 7 Juli positif terinfeksi virus corona. Seminggu berselang, melalui rilis resmi liga, NBA memastikan tidak ada pemain yang positif virus korona. Total NBA melakukan tes pada 346 pemain dan semua negatif.

Masih Ada Selisih yang Belum Masuk Gelembung

Tidak dirinci secara pasti apakah semua pemain dari semua tim sudah berada di dalam gelembung atau tidak. Pasalnya, secara hitung-hitungan, jika semua tim memaksimalkan seluruh jatah pemainnya di gelembung yang mana 17 pemain per tim, maka total pemain yang ada seharusnya adalah 374 pemain.

Melihat ini, maka masih ada selisih 28 pemain yang belum berada di gelembung. Namun, besar kemungkinan, pemain yang disiapkan tim untuk mengganti pemain jika terjadi masalah, juga sudah ada di gelembung.

Hal ini terbukti saat kasus Michael Beasley dan Brooklyn Nets. Beasley sudah ada di area gelembung meski belum satu hotel dengan Nets. Namun, di saat yang bersamaan, Justin Anderson juga berada di area yang sama. Setelah Beasley dinyatakan positif, Anderson yang negatif langsung menggantikan posisi Beasley dan akan bermain di lanjutan musim nanti.

Rencana NBA Bisa Berjalan Tepat Waktu

Pun demikian, keluarnya hasil negatif seluruh pemain di gelembung ini cukup membawa angin segar buat NBA. Rencananya, NBA akan menggelar laga uji coba untuk semua tim dimulai pada Rabu, 22 Juli 2020, waktu setempat. Hasil ini sangat memungkinkan semua rencana NBA berjalan tepat waktu dan musim 2019-2020 bisa dilanjutkan.

Kendat demikan, untuk mengurangi paparan dari luar, maka akses di seluruh arena pertandingan dan juga penginapan para pemain NBA di Disney World Resort bakal dijaga ketat dan dibatasi selama berlangsungnya musim NBA 2019-2020. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Mulai Berlatih di Awal Agustus, Ini Saran Kapten Persib

Read Next

Berkah Bagi Tacko Fall Bisa Jadi Pemain NBA Seutuhnya

%d blogger menyukai ini: