Kabar Kurang Baik Bagi Boston Celtics

Kabar Kurang Baik Bagi Boston Celtics

Berita Bola Bolanesia – Tersiar kabar kurang baik bagi Boston Celtics. Kemenangan 109-101 mereka atas Philadelphia 76ers di pertandingan pertama playoff tempo hari harus dibayar mahal bersamaan dengan cedera yang dialami Gordon Hayward.

Dari hasil pemeriksaan Hayward tadi malam, menunjukkan kalau Hayward mengalami cedera sendi yang cukup serius atau bisa dikatakan tingkat tiga. Masalah ini memaksanya mangkir minimal empat minggu atau sebulan.

Insiden ini terjadi pada saat pertandingan hanya tersisa tiga menit saja. Dalam persaingan perebutan bola rebound, Hayward mulanya hanya melakukan box out terhadap Joel Embiid. Akan tetapi, rupanya tidak satupun pemain memperoleh bola pantul pertama.

Di pantulan kedua, Hayward berupaya merampas bola dengan meloncat. Nahasnya, pada saat mendarat, dirinya tidak cukup sempurna dan menginjak kaki rekanan satu timnya, Daniel Theis. Hayward langsung berjalan ke belakang ring serta meninggalkan lapangan setelah itu.

Mangkirnya Hayward Jadi Kabar Kurang Baik Bagi Celtics

Dengan adanya kemungkinan dirinya mangkir selama satu bulan, maka hampir dipastikan Hayward akan tidak kembali bermain lagi di sisa pertandingan putaran pertama. Meskipun nantinya kedua tim harus berlanjut sampai pertandingan tujuh, Hayward diragukan dapat ikut bermain.

Pertandingan tujuh sendiri akan diselenggarakan hari Sabtu, 29 Agustus 2020, waktu setempat, apabila diperlukan. Kemungkinan terburuknya lagi, Hayward akan mangkir kalau Celtics berhasil maju ke semi-final.

Di sini, takdir seakan mewujudkan kabar kurang baik dari Hayward. Sebelum hendak memutuskan bergabung ke “gelembung”, Hayward diberitakan telah berbicara ke tim mengenai gagasannya meninggalkan “gelembung” sementara waktu di sekitar bulan September, apabila Celtics masih bermain.

Istri mantan pemain Utah Jazz ini sedang mengandung anak keempat mereka dan diprediksikan akan melakukan persalinan di awal atau pertengahan September.

Kabar Kurang Baik Bagi Boston

Tanpa Hayward, Celtics Bisa Kesulitan Matchup

Tanpa adanya Hayward, Celtics bisa dikatakan akan merasakan kesulitan matchup. Di pertandingan pertama, Hayward sukses mencetak 12 poin, 4 rebound, 3 asis, plus 4 steal. Selain itu, dia menjadi persoalan besar bagi Al Horford. Hadirnya Hayward membuat Celtics makin fleksibel pada saat menyerang dengan tiga pemain sayap beserta Jaylen Brown dan juga Jayson Tatum.

Berkaca pada musim reguler, kemungkinan besar Marcus Smart yang akan mengisi kekosongan barisan inti. Dengan ini, Tatum akan berpindah menjadi power forward. Formasi ini sebetulnya membuahkan fleksibilitas yang hampir sama pada saat menyerang. Namun, pada saat bertahan, kehilangan Hayward dan masuknya Smart bisa menjadi permasalahan dari sisi tinggi badan (Read: Formula 1 Alami Kerugian Besar Sepanjang Musim 2020).

Musim NBA kali ini, Hayward seakan bangkit dari trauma cedera kronis patah kaki yang dia alami dua musim kemarin. Dalam 52 pertandingan yang dia mainkan musim ini (semuanya starter), Hayward mencetak 17,5 poin, 6,7 rebound, serta 4,1 asis per pertandingan. Catatan rebound itu adalah yang paling tinggi selama kariernya. Dia menorehkan ketepatan tripoin 38,3%. Sayangnya, cedera ini harus menyudahi langkah Hayward untuk sementara waktu. [JM]

Joe J

Read Previous

Pioli Puji Zlatan Ibrahimovic atas Perannya di I Rossoneri

Read Next

Neymar da Silva Bisa Dilarang Tampil di Final Liga Champions Karena Lakukan Hal Ini

%d blogger menyukai ini: