Kabar Buruk Harus Diterima Denver Nuggets Perihal Will Barton

Kabar Buruk Harus Diterima Denver Nuggets Perihal Will Barton

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini – Kabar buruk harus diterima Denver Nuggets di tengah-tengah perjalanan mereka menantang Utah Jazz di putaran pertama playoff.

Forwarda mereka, Will Barton, disampaikan oleh Denver Post telah meninggalkan “gelembung” NBA. Alasan kepergian Barton ialah untuk mengobati cedera lututnya. Tidak diketahui pastinya apakah Barton akan kembali ke “gelembung” atau tidak.

Barton diberitakan dalam kondisi yang cukup frustasi dengan cedera lutut yang dideritanya. Cedera itu dia alami saat bermain di pertandingan uji coba pada 27 Juli kemarin. Sesudahnya, Barton tidak sekalipun bermain di delapan “seeding games” serta playoff.

Semenjak cedera itu juga, Barton sebetulnya menjalani proses pemulihan di dalam “gelembung”. Sayangnya, tiga minggu berlalu, tidak ada perkembanagn berarti dengan cederanya. Bahkan juga, diberitakan kalau keadaan Barton justru bertambah buruk seiring dia merasakan ngilu di sebagian tubuhnya.

Cederanya Barton Menjadi Berkah Tersendiri Bagi MPJ

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan pilihan utama Nuggets di posisi small forward. Dari semua 58 pertandingan yang dia mainkan, dia kerap menjadi pilihan utama. Ini menjadi musim pertama Barton selalu tampil sebagai starter. Rata-rata turun 33,0 menit, Barton memberikan sumbangsih 15,1 poin, 6,3 rebound, 3,7 asis, plus 1,1 steal per pertandingan.

Kabar Buruk Harus Diterima Denver Nuggets

Barton mempunyai ketepatan tripoin yang cukup baik di angka 37,5%. Catatan poin itu memposisikan Barton sebagai top skor ketiga tim pada musim reguler, hanya kalah dari dua bintang utama mereka, Nikola Jokic serta Jamal Murray.

Absennya Barton sewaktu di “seeding games” memang berhasil digantikan secara baik oleh ruki, Michael Porter Jr.. Bahkan bisa saja, cederanya Barton dapat disebut menjadi berkah tersendiri bagi MPJ (akronim nama Michael). Semasa “seeding games”, MPJ bermain tidak pernah kurang dari 24 menit per pertandingan. Juga di dua pertandingan pertama playoff, dia selalu mengisi posisi utama.

Kehilangan Barton dan Harris Jadi Kabar Buruk Harus Diterima Nuggets

Terancam kehilangan Barton di sisa musim menjadi mimpi terburuk bagi Nuggets. Satu pemain mereka lainnya, Gary Harris, juga tidak lekas bermain. Dia belum sekalipun bermain di “gelembung” lantaran cedera panggul. Apabila kemajuan pemulihannya mengalami stagnansi atau bahkan penurunan seperti Barton, kemungkinan kecil Harris akan meninggalkan tim (Read: Juventus Lirik Bek Ajax Amsterdam Sergino Dest).

Tanpa adanya dua pemain tersebut, Nuggets berusaha bertahan dengan memainkan pemain-pemain besar mereka di beberapa posisi tidak wajar. Cederanya kedua pemain ini yang melandasi terciptanya formasi pemain bak Menara Nuggets yang berisi barisan para senter atau forwarda beberapa waktu lalu. [JM]

Joe J

Read Previous

Juventus Beri Tanda Akan Pertahankan Cristiano Ronaldo

Read Next

Ayaka Takahashi: Peraih Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2016 Gantung Raket

%d blogger menyukai ini: