Juventus Redup, Ini 3 Pelatih Juara Liga Champions yang Nganggur

Juventus Redup, Inin 3 Pelatih Juara Liga Champions yang Nganggur

Bolanesia.net – Juventus Redup, Inin 3 Pelatih Juara Liga Champions yang Nganggur. Sudah 24 tahun lamanya, Juventus tidak berhasil jadi yang terbaik di Liga Champions. Akhir kali Juventus jadi jawara Liga Champions 1995-1996 waktu menaklukkan Ajax Amsterdam lewat beradu penalti dengan score 4-2.

Kemungkinan besar, ketidakberhasilan Juventus jadi jawara Liga Champions karena mereka jarang diatasi juru strategi yang berpengalaman memenangkan trofi si Kuping Besar. Dalam 14 tahun terakhir saja, tidak ada satu juga pelatih Juventus yang eksper memenangkan piala Liga Champions, baik bersama sang Nyonya Tua atau club lain.

Karenanya, Juventus memerlukan pelatih yang berpengalaman memenangi piala Liga Champions, untuk keluar untuk jawara pertandingan antarklub Eropa paling bergengsi itu. Dari daftar yang ada sekarang ini, ada beberapa nama pelatih juara Liga Champions, tetapi masih terjalin kontrak dengan klub masing-masing.

Sebut saja Jurgen Klopp (Liverpool), Rafael Benitez (Dalian Profesional), Josep Guardiola (Manchester City), Carlo Ancelotti (Everton), Zinedine Zidane (Real Madrid) serta Luis Enrique (Timnas Spanyol). Di luar beberapa nama di atas, apa ada pelatih juara Liga Champions yang sedang menganggur plus belum putuskan pensiun? Jawabannya ada.

Ini 3 Pelatih Juara Liga Champions yang Nganggur

Sekitar tiga nama tertera masih aktif, yaitu Marcello Lippi (Italia), Roberto Di Matteo (Italia) dan Frank Rijkaard (Belanda). Lippi yang sekarang berumur 72 tahun, sempat bawa Juventus juara Liga Champions 1995-1996.

Tim nasional China tertera untuk team paling akhir yang diatasi Lippi, persisnya pada 2019. Selanjutnya, Di Matteo bawa Chelsea jawara Liga Champions 2011-2012. Club paling akhir yang diatasi pria kelahiran Swiss itu ialah Aston Villa pada 2016.

Bagaimana dengan Rijkaard? Pelatih 57 tahun itu membawa Barcelona kampiun Liga Champions 2005-2006, sesudah di partai puncak menundukkan Arsenal 2-1. Rijkaard telah cukup lama menganggur.

Sesudah tinggalkan Tim nasional Arab Saudi pada 2013, bekas pelatih AC Milan itu tidak sempat lagi mengatasi tim mana pun. Karenanya, akankah manajemen Juventus menunjuk satu dari tiga nama di atas untuk menyelesaikan tekad memenangi piala Liga Champions?

Peluangnya kecil. Bila susah memperoleh pelatih-pelatih terkenal seperti Klopp, Guardiola atau Zidane, berdasar laporan The Sun manajemen Juventus akan berubah ke beberapa nama seperti Gian Piero Gasperini (Atalanta), Simone Inzaghi (Lazio) serta Mauricio Pochettino.

Ketiga memang belum sempat memenangi piala Liga Champions, tetapi manajemen si Nyonya Tua bisa berkaca kepada keputusan manajemen tim pada 1994. Waktu itu, mereka menunjuk pelatih minim pengalaman di Liga Champions, Marcello Lippi. Tetapi, di peluang pertama tampil di Liga Champions pada 1995-1996, Lippi langsung bawa Juventus keluar sebagai juara.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Persijap Ajukan Stadion GBK untuk Liga 2

Read Next

5 Nama yang Terancam Didepak dari Manchester United

%d blogger menyukai ini: