Juventus Kedatangan Striker Anyar, Edin Dzeko

Juventus Kedatangan Striker Anyar, Edin Dzeko

Bolanesia – Dalam waktu dekat, Juventus akan kedatangan striker AS Roma, Edin Dzeko. Sesudah dikait-kaitkan dengan sejumlah striker seperti Luis Suarez (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid) sampai Olivier Giroud (Chelsea), manajemen Juventus pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Dzeko.

Edin Dzeko Sesuai Kriteria Striker Juventus

Striker berpaspor Bosnia & Herzegovina itu dipilih lantaran gaya permainannya sesuai kriteria yang diperlukan pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Sekadar info, Pirlo mencari striker yang pandai membuka ruang untuk pemain lain.

Dzeko sudah memperlihatkan kemampuannya dan memenuhi persyaratan di atas. Musim kemarin, striker berusia 34 tahun itu mengumpulkan 14 asis untuk Giallorossi (julukan Roma). Karenanya, kedatangan Dzeko adalah berita bahagia untuk Cristiano Ronaldo.

Akankah Kehadiran Dzeko Membuat Ronaldo Tampil Makin Oke?

Kehadiran Dzeko membuat keran gol Cristiano Ronaldo semakin terbuka. Efek konsentrasi pertahanan musuh disasarkan kepada Dzeko, Cristiano Ronaldo yang muncul dari baris kedua bisa mencetak gol demi gol untuk Juventus.

Skema yang serupa sempat dialami Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid. Waktu itu dalam skema 4-3-1-2, pelatih Madrid Zinedine Zidane memberikan instruksi Karim Benzema untuk menjadi pemasok Cristiano Ronaldo.

Juventus Kedatangan Striker Edin Dzeko

Karenanya, tidak heran selama mengenakan seragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah tiga kali menjadi top skor Liga Spanyol, serta finis sebagai pembuat gol terbanyak Liga Champions sebanyak enam kali. Lalu, bagaimana debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus?

Bagaimana Dengan Liga Italia 2020-2021?

Sepanjang dua musim meniti karier di Juventus, tidak ada gelar top skor yang dicapai Cristiano Ronaldo, baik itu di Liga Italia ataupun Liga Champions. Koleksi gol Cristiano Ronaldo selalu terpaut lima bola dari top skor di Liga Italia. Walaupun telah berumur 35 tahun, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa.

Saat ini, menarik untuk menanti akankah kedatangan Dzeko akan memberikan rangsangan tambahan untuk Cristiano Ronaldo. Kalau berhasil menjadi top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang menjadi top skor di tiga pertandingan elite Eropa, yaitu Liga Inggris, Spanyol serta Italia. Selama ini, tidak ada satu pun yang mampu meraih prestasi di atas. [JM]

Joe J

Read Previous

Timnas Indonesia U-19 Siap Menantang Qatar di Pertandingan Uji Coba

Read Next

Meski Kalah, Kekuatan Boston Celtics Perlu Diakui

%d blogger menyukai ini: