Juara di GP Ceko, Brad Binder Masuk Daftar Elit Pembalap MotoGP

Brad Binder

Berita MotoGP – Juara di GP Ceko, Brad Binder Masuk Daftar Elit Pembalap MotoGP – Sukses mendapatkan juara di Sirkuit Brno dalam gelaran GP Ceko beberapa waktu lalu, Brad Binder sukses masuk ke daftar elit rider MotoGP menyusul beberapa bintang lainnya.

Keberhasilan rider asal Afrika Selatan yang kali pertamanya jadi juara di ajang MotoGP itu mengikuti jejak beberapa nama besar seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, serta Marc Marquez untuk rider rookie atau debutan yang dapat menggondol juara pada musim pertama kalinya.

Brad Binder Masuk Daftar Elit Pembalap MotoGP

Pembalap MotoGP

Selain jadi rider asal Afrika Selatan pertama yang menjadi juara, Binder tertera untuk rider pertama yang sukses mengantar juara pada KTM di kelas MotoGP. Catatan yang membuat pantas bersanding dengan beberapa nama besar seperti yang sudah disebut di atas.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Brad Binder tercatat sebagai rider rookie pertama yang menjadi juara di MotoGP semenjak Marc Marquez melakukan beberapa tahun lalu.

Serta yang membuat Binder spesial ialah jajaran rider elit itu hanya berisi empat orang saja termasuk juga dirinya serta didominasi oleh riders yang datang dari Spanyol.

Kemenangannya di GP Ceko membuat Binder sekarang ini sukses menduduki urutan ke-5 klassemen sementara MotoGP dengan perolehan 28 point.

Walau dianya tertaut 31 point dari Fabio Quartararo yang ada di pucuk klassemen sementara, tetapi jika Binder terus tampil konstan serta konsisten sampai akhir musim nanti maka bukan surprise jika akhirnya dianya berhasil keluar jadi juara dunia MotoGP musim 2020 ini.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Kemenangan Kings Tak Ubah Posisi Pertama Lakers

Read Next

Meskipun Telah Lama Tersisih, Wizards Mampu Taklukan Celtics

%d blogger menyukai ini: