Jorge Lorenzo Berpeluang Gantikan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Berpeluang Gantikan Valentino Rossi

Berita Motogp Terbaru – Jorge Lorenzo Berpeluang Gantikan Valentino Rossi – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sampai sekarang ini masih jalani periode karantina karena dinyatakn positif menderita Virus Corona (Covid-19). Selanjutnya, rider berjulukan The Doctor itu juga melepaskan beberapa balapan MotoGP 2020. Rossi dipastikan positif Covid-19 untuk 16 Oktober 2020. Semenjak waktu itu, juara dunia sekitar 9x itu sudah mangkir dalam 2 seri balapan, yaitu MotoGP Aragon 2020 serta MotoGP Teruel.

Masalahnya, sampai sekarang ini Rossi tidak juga dipastikan negatif. Hingga, tidak dikenali kapan The Doctor akan kembali pada trek. Sedang seri selanjutnya telah dekat, yaitu MotoGP Eropa 2020 yang akan digelar Minggu 8 November. Sejauh ini, Yamaha telah mempunyai kemauan bundar tidak untuk menukar Rossi dengan rider mana juga di trek. Namun, sebab fakta berkaitan sponsor serta yang paling penting ialah kesepakatan yang dipunyai team dengan IRTA, Yamaha diminta untuk selekasnya cari alternatif Rossi.

MotoGP Eropa 2020, Jorge Lorenzo Berpeluang Gantikan Valentino Rossi

Semestinya ini bukanlah jadi hal yang susah untuk Yamaha. Karena, mereka mempunyai Jorge Lorenzo yang terjalin kontrak. Sekarang ini, posisi Jorge Lorenzo di Yamaha sebagai rider penguji, hingga mempunyai hak untuk gantikan Rossi waktu The Doctor berhalangan.

Baru saja ini, Lorenzo serta Yamaha memainkan pengetesan di Portimao. Walau tidak memperoleh hasil yang memberikan kepuasan dalam pengetesan itu, tetapi minimal X-Fuera bisa meluncur dengan pantas sesudah sepanjang beberapa bulan tidak aktif. Posisi Lorenzo di Yamaha sendiri sekarang ini sebetulnya tidak sedang aman. Masalahnya Pimpinan Project Yamaha, Takahiro Sumi, memandang Lorenzo masih kurang berperan dalam meningkatkan motor balap mereka.

Oleh karena itu, Yamaha akan menilai kontrak Lorenzo saat sebelum memberi keputusan, apa akan meneruskan kerja perbedaan. Bersama-sama sama ini, rider asal Spanyol itu cukup marak disambungkan dengan Team Aprilia. Aprilia pasalnya memerlukan rider sebab posisi Andrea Iannone masih digantung di persidangan. Sebatas dijumpai, Iannone terlilit masalah doping serta untuk sekarang ini dibatalkan dari gelaran balap motor. Bila Lorenzo serta Yamaha tidak meneruskan kerja sama, ada peluang X-Fuera akan berpindah ke Aprilia. Saat itu, bangku rider penguji Yamaha bisa ditempati oleh Andrea Dovizioso yang periode kontraknya bersama Ducati selekasnya usai.

Alexander Kaser

Read Previous

Hasil Race F1 GP Emilia Romagna 2020

Read Next

Chelsea Akhiri Perburuan Kiper AC Milan

%d blogger menyukai ini: