Joanna Konta Alami Serangan Jantung dalam Kompetisi Pertamanya

Bolanesia Berita Bola – Petenis putri asal Inggris, Joanna Konta alami serangan jantung sewaktu bermain pada kompetisi perdananya di Lexington Open Kentucky, Amerika Serikat. Konta kalah 6-4 6-4 dari Marie Bouzkova yang merupakan petenis nomor 48 dunia.

Dalam kompetisi yang dimainkan dalam kondisi yang begitu lembab sesudah diguyur hujan, Konta memanggil dokter ke lapangan usai bermain meski hanya beberapa saat. Konta terus memegangi tenggorokan dengan dua jarinya untuk mengecek denyut nadinya.

Joanna Konta Tengah Menjalani Pemeriksaan

Petenis berumur 29 tahun itu, mengutarakan kalau dirinya sudah empat kali mengalami serangan jantung. Namun, Konta mengatakan bahwa kejadian itu tidak berbahaya bagi kariernya dan secara fisik dirinya dinyatakan sehat untuk bermain olahraga elit.

“Saya kadang-kadang merasakan jantung berdebar-debar. Detak jantung saya naik tanpa ada alasan. Hal itu terjadi lantaran dalam waktu yang lama, saya tidak mengeluarkan gas sama sekali di paru-paru saya. Itu membuat saya sedikit pusing dan saya harus ke dokter serta fisioterapis,” papar Konta dikutip dari The Sun.

Joanna Konta Alami Serangan Jantung

“Saya tengah menjalani semua prosedur check-up. Saya merasa sehat. Dibutuhkan beberapa saat untuk menenangkan diri sampai kurang lebih 4-3 menit pada set pertama. Namun setelah itu saya bisa menjadi tenang dan saya dapat kembali fokus pada tenis,” sambungnya.

Keempat Kalinya Joanna Konta Alami Serangan Jantung

Ini merupakan keempat kalinya hal tersebut terjadi. Kali pertama terjadi di Birmingham pada tahun 2017, kedua kalinya di Beijing pada tahun 2018 dalam kompetisi malam.

“Yang ketiga terjadi dua bulan yang lalu saat saya berlatih. Saya tidak akan menjelaskan kalau ada denominator umum yang besar sekali. Saya tidak paham kenapa itu bisa terjadi (Read: Tyson Fury Harus Bertanding untuk Jaga Kesehatan Mental). Hal itu bisa saja terjadi dalam keadaan stres maupun dalam situasi non-stres. Saya cemas, masalah itu tidak baik. Saya akan menjalani check-up lagi,” tegasnya. [JM]

Joe J

Read Previous

Luiz Suarez Tinggalkan Barcelona Jika Neymar Datang

Read Next

Alexander Zverev Siap Beraksi Kembali di US Open

%d blogger menyukai ini: