Jersei “Black Mamba” Sebagai Penghormatan Sang Legenda, Kobe Bryant

Jersei Black Mamba Sebagai Penghormatan Sang Legenda, Kobe Bryant

Bolanesia – Situs Berita Bola | Nike memproduksi jersei “Black Mamba” sebagai penghormatan sang legenda Kobe Bryant. Rencananya, Los Angeles Lakers bakal memakai jersei “Black Mamba” pada pertandingan keempat playoff putaran pertama menantang Portland Trail Blazers, pada hari Senin, 24 Agustus waktu Amerika Serikat.

Jersei yang diproduksi oleh Nike itu memang dibuat untuk menghormati mendiang Kobe Bryant, serta dibuat untuk memperingati hari kelahiran sang legenda.

Jersei “Black Mamba” Penghormatan Kobe Bryant

Rancangan jersey Kobe Bryant menghadirkan pola kulit ular hitam yang sama dengan panggilan “Black Mamba”. Warnanya sebagian besar hitam dan kuning. Lantas ada huruf dengan bentuk tiga dimensi. Lalu ada pola 16 bintang sebagai deskripsi jumlah juara Lakers di NBA, serta lima diantaranya bersama Kobe Bryant.

Jersei Black Mamba Sebagai Penghormatan Sang Legenda

Los Angeles Times memberikan laporan kalau Lakers sebetulnya menanti sampai putaran kedua untuk menggunakan jersei itu. Namun gagasan itu batal, dan dimajukan. Itu artinya, Lakers akan menggunakannya lebih cepat, yakni satu hari sesudah ulang tahun Kobe Bryant (23 Agustus).

Menurut ESPN, jersei “Black Mamba” sudah pernah digunakan waktu pertandingan menantang Chicago Bulls pada tanggal 26 Januari 2018 silam. Nike sebagai penciptanya menjual edisi spesial ini mulai 24 Agustus 2020 waktu setempat. Versi baru itu menampilkan nomor 8 pada sisi depan, serta nomor 24 pada sisi belakang. (Baca: Ayaka Takahashi: Peraih Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2016 Gantung Raket).

24 Agustus Disebut Kobe Bryant Day

Kobe Bryant bermain untuk Lakers selama 20 tahun kariernya. Ia mengawali kiprahnya di tahun 1996, yang direkrut langsung dari sekolah menengah.

Bryant meninggal pada 26 Januari 2020 dalam kecelakaan helikopter yang tragis, yang juga menewaskan putrinya, Gianna. Serta ada tujuh korban lainnya dalam pesawat nahas itu. Disamping itu, Orange County beberapa waktu terakhir memilih untuk membuat Kobe Bryant Day pada 24 Agustus 2020 untuk memberikan penghormatan kepada bekas MVP NBA, yang tinggal di Pantai Newport, California. [JM]

Joe J

Read Previous

Philippe Coutinho Akan Kembali ke Barcelona

Read Next

Thiago Silva Dikontrak Selama Dua Tahun Oleh Chelsea

%d blogger menyukai ini: