Jamie Carragher Cibir Performa Pertahanan Chelsea, Ini Kata Legenda The Reds

Pertahanan Chelsea

Bolanesia.netJamie Carragher Cibir Performa Pertahanan Chelsea, Ini Kata Legenda The Reds – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberi tanggapan tentang performa baris pertahanan Chelsea pada musim 2019-2020. Carragher memandang jika baris pertahanan Chelsea tampil buruk musim ini, hingga benar-benar gampang gawang mereka dijebol musuh.

Seperti diketahui, performa baris pertahanan Chelsea memang jauh dari kata mengesankan. Serta di Liga Inggris 2019-2020, jala gawang Chelsea telah dibobol oleh para pemain lawan sekitar 54 kali serta jadi tim dengan jumlah kebobolan terburuk di klasemen 10 besar.

Serta dalam laga terbaru Chelsea melawan Liverpool pada matchday ke-37 Liga Inggris musim ini, mereka harus melihat gawangnya dijebol sampai lima kali. Kelima pemain Liverpool yang sukses mencatat gol ke gawang Chelsea adalah Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georgino Wijnaldum, Roberto Firmino, serta Alex Oxdale-Chamberlain.

Carragher prihatin dengan performa baris pertahanan Chelsea

Pertahanan Chelsea VS Liverpool

Carragher yang melihat laga Chelsea melawan Liverpool itu juga memberi penilaiannya. Carragher akui benar-benar prihatin dengan performa baris pertahanan yang demikian gampang dieksploitasi beberapa pemain Liverpool selama pertandingan itu.

Carragher juga merekomendasikan agar manajemen Chelsea bergerak aktif untuk dapat membawa pemain bertahan bermutu di bursa transfer musim panas 2020. Karena dengan performa baris pertahanan semacam itu, ia ragu Chelsea dapat berkompetisi dalam perburuan titel juara pada musim depan.

“Saya mengetahui benar bahwa mereka (Chelsea) membeli beberapa pemain hebat di baris serang. Tetapi jika ingin berkompetisi dengan Liverpool dan Manchester City pada musim depan, mereka harus membenahi baris pertahanannya,” jelas Carragher, seperti diambil dari Daily Mail, Jumat (24/7/2020).

“Kita dapat melihat pada laga ini (Chelsea menantang Liverpool), gawang mereka benar-benar mudah kecolongan. Untuk saya pribadi, Chelsea adalah klub di Liga Inggris dengan pertahanan terburuk pada saat ini,” tambahnya.

“Mereka coba bertahan dengan man-marking atau menjaga zona, dan saya lihat jika itu tak pernah berhasil mereka jalankan. Chelsea harus berbenah dari membeli bek baru yang kuat serta penjaga gawang yang bagus pada panas musim ini,” tambah pria berusia 42 tahun itu.

Manajemen Chelsea sendiri sebetulnya mengetahui betul betapa buruk di sektor pertahanan mereka pada musim ini. Oleh karena itu, Chelsea beritanya tengah berusaha untuk dapat mengambil dua bek baru di panas musim ini, yakni Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Ben Chilwell (Leicester City).

Disamping itu, kekalahan yang dialami Chelsea membuat mereka alami pengurangan posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Klub asal London Barat itu kini tempati posisi keempat dengan koleksi 63 poin, namun kalah agresivitas gol dari Manchester United. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Diincar Barcelona, Inter Milan Perpanjang Kontrak Lautaro Martines

Read Next

Thomas Tuchel Berharap Neymar Pertahankan Performa Apiknya hingga Liga Champions

%d blogger menyukai ini: