Ini 5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan

5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan

Berita Bola Terbaru Hari Ini dan Terlengkap Bolanesia – 5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan. Lionel Messi membuat pertemuan dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Kamis 20 Agustus 2020. Pada pertemuan tersebut, Messi menjelaskan pada Koeman jika dirinya ingin tinggalkan Barcelona pada musim panas 2020.

Bila Messi angkat kaki, ke mana dia akan berlabuh? Berdasar laporan Marca, Messi dekat dengan Inter Milan. Lalu, apa yang membuat Messi mempunyai keinginan meneruskan karier bersama Inter?

Berikut 5 penyebab Messi gabung Inter Milan:

5. Suning Group dan Sponsor Utama

Inter dimiliki Suning Group yang notabene salah satu perusahaan perdagangan paling besar di China. Menurut pandangan bekas presiden Inter, Massimo Moratti, Suning Group mempunyai modal yang diperlukan untuk datangkan Messi ke Giuseppe Meazza.

“Saya cuma seorang fans dan saya tidak mempunyai berita rahasia. Namun, saya tahu satu hal. Dalam soal sumber daya serta kapabilitas, Suning mempunyai apakah yang dibutuhkan untuk bawa Messi ke Inter Milan,” kata Moratti.

Disamping itu, sponsor penting Inter, Pirelli, siap membantu Nerazzurri –julukan Inter– datangkan Messi. Walau tidak relevan, perusahaan ban itu akan lakukan semua langkah supaya Messi bisa meneruskan profesi bersama-sama Inter.

“Jujur, kami tidak bisa berinvestasi dalam olahraga di luar Formula 1, Copa America, dan Inter. Kami harus minta Steven Zhang (presiden Inter) untuk berupaya sendiri. Kami bisa menolong, tapi kami tidak bisa lakukan suatu hal yang relevan,” kata CEO Pirelli, Tronchetti Provera, mencuplik dari Football Italia.

4. Posisi Bermain

Dengan hengkang ke Inter, Messi bisa bermain di tempat idamannya yaitu playmaker. Dalam pola 3-4-1-2 racikan Antonio Conte, Messi akan memberikan dukungan dua striker Inter, yaitu Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.
Bermain di tempat playmaker membuat Messi tidak cuma cetak banyak gol, tetapi handal dalam memberi assist. Musim ini bersama Barcelona, Messi mengumpulkan 31 gol dan 26 assist dari 44 laga di semua kompetisi.

3. Beri Pembuktian

Messi disebut cuma bisa sukses di Barcelona. Messi dipandang tidak lebih bagus dari si lawan kekal, Cristiano Ronaldo, yang sukses bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Dengan sukses bersama Inter Milan, Messi bisa membekap beberapa peragu. Karenanya, keluar ke Inter Milan mempunyai potensi diambil pemain sepak bola peraih enam trofi Ballon dOr itu.

2. Hidupkan Persaingan dengan Cristiano Ronaldo

Messi dan Ronaldo pernah berkompetisi di pertandingan yang serupa, yaitu Liga Spanyol dari 2009-2010 sampai 2017-2018. Semasa sembilan musim berkompetisi, kedua-duanya berebutan posisi top scorer Liga Spanyol.

Dalam periode itu, Messi 5 kali jadi top scorer, sedang Ronaldo yang membela Real Madrid tiga kali merampas gelar El Pichichi. Disamping itu, satunya lagi diambil Luis Suarez. Karenanya, bila Messi pindah ke Inter, dia kembali lagi bersaing di tempat yang sama juga dengan Ronaldo (baca:Jadwal Liga Champions UEFA).

Sebatas info, terhitung musim panas 2018, Ronaldo berlabuh bersama Juventus di Liga Italia. Hebatnya sesudah sukses besar bersama Real Madrid, Ronaldo tampil cemerlang bersama-sama si Nyonya Tua. Sejauh ini Ronaldo sudah memberi dua trofi Liga Italia untuk Juventus.

1. Lanjutkan Dinasti Argentina

Bila betul keluar ke Inter, Messi akan meneruskan dinasti Argentina. Sebatas info, sejak berdiri pada 1908, tertera telah ada 48 pemain dari Argentina yang membela Inter.

Tercatat, jumlah itu adalah yang paling banyak daripada pemain asing lain yang pernah merumput di Inter Milan. Hebatnya, pemain asal Argentina tidak asal melalui di tubuh Nerazzurri.

Tercatat, beberapa pemain asal Argentina jadi sisi dari kisah sukses Inter Milan. Mengambil contoh waktu Inter merampas treble winner pada 2009-2010. Waktu itu ada empat pemain asal Argentina yang memiliki andil besar untuk Inter, yakni kapten Javier Zanetti, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan top scorer Diego Milito.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

LA Lakers Menguasai Permainan Saat Menantang Trail Blazers

Read Next

Juventus Beri Tanda Akan Pertahankan Cristiano Ronaldo

%d blogger menyukai ini: