IBL Akan Kembali Menggelar Pertandingan Akhir Tahun Ini

IBL Akan Kembali Menggelar Pertandingan Akhir Tahun Ini

Bolanesia – Situs Berita Bola – Indonesian Basketball League (IBL) merencanakan akan kembali menggelar pertandingan yang sempat terhenti lantaran pandemic Covid-19. Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menyampaikan kalau faksinya akan menaati ketetapan prosedur kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Direktur Utama IBL Beri Komentar Terkait Situasi IBL Saat Ini

“IBL sebagai acuan pertandingan bola basket profesional mempunyai tanggung jawab terhadap semua stakeholders, federasi, klub, pemain, wasit, sponsor, mitra kerja serta para fans. Para pemain, pelatih dan semua komponen yang ikut serta dalam pertandingan juga ikut menanggung imbas secara ekonomi sewaktu pertandingan harus berhenti,” jelas Junas dikutip dari situs resmi IBL Indonesia, Senin (31/8).

“Dengan melanjutkan pertandingan kita mengharapkan serta membantu menggerakkan perekonomian mereka kembali. Di samping hal tersebut, klub dan liga mempunyai sponsor yang perlu kita jaga kepercayaannya,” tambahnya. (Baca: Barcelona Resah Pemainnya Didekati Manchester United).

Sementara itu, IBL tentu akan mematuhi pedoman kesehatan dalam penyelenggaraan aktivitas olah raga.

IBL Akan Kembali Menggelar Pertandingan

IBL Akan Kembali Menggelar Pertandingan dan Patuhi Peraturan Kesehatan

“Kami telah bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. BNPB sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah memberikan saran pada pedoman kesehatan yang kita susun. Kemenpora juga sudah memberikan lampu hijau. Kami tetap akan menjaga kepercayaan ini serta melakukan simulasi secara sungguh-sungguh,” tuturnya.

“Biarpun pertandingan diselenggarakan tanpa adanya penonton, tanggung jawab mengadakan pertandingan di masa pandemi ini tidaklah mudah. Dengan kekompakan serta kesadaran untuk saling menjaga dari semua pihak, saya percaya kita dapat melaluinya,” tandas Junas.

IBL menjadi liga olahraga nasional pertama yang menyudahi pertandingannya semenjak seri ketujuh di GOR Bima Sakti Malang, 13 Maret silam. Pertandingan IBL gagasannya akan diselenggarakan pada tanggal 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. [JM]

Joe J

Read Previous

Alasan Messi Gabung Juventus

Read Next

Kenang Masa Sulit, Marcus Rasford Ungkap sang Ibu Menangis hingga Tertidur

%d blogger menyukai ini: