Hummels Senang Sancho Tetap di Borussia Dortmund

Hummels Senang Sancho Tetap di Borussia Dortmund

Bolanesia – Hummels Senang Sancho Tetap di Borussia Dortmund. Tenggat waktu yang ditentukan Borussia Dortmund pada Manchester United berakhir. Dengan begitu, Jadon Sancho tetap menempati Stadion Westfalen setidaknya selama satu musim ke depan. Hal tersebut terdengar menyenangkan buat kapten kesebelasan, Matts Hummels.

Seperti dikabarkan, Man United berminat membajak Jadon Sancho ke Old Trafford pada musim panas 2020. Pendekatan telah dilaksanakan dengan gencar. Si pemain juga sepakat dengan Setan Merah perihal kontrak.

Salah satu penghambat transfer adalah harga yang ditetapkan Borussia Dortmund. Die Schwarzgelben membanderol harga tinggi buat pemain berumur 20 tahun itu, yaitu 108 juta poundsterling (setara Rp2,06 triliun). Man United tak mampu menyanggupi permintaan itu.

Iblis Merah berulang-kali tawarkan opsi berupa cicilan atau menyertakan add-on dalam pembelian dan uang tunai. Sayangnya, negosiasi mandek hingga batas akhir yang ditetapkan Borussia Dortmund, yaitu Senin 10 Agustus 2020.

Sancho Tetap di Borussia Dortmund

Jangka waktu itu ditetapkan karena tim asuhan Lucien Favre akan jalani pemusatan latihan (TC) di Swiss. Sebab kesepakatan tidak kunjung terjalin, si pemain pada akhirnya terbang ke Swiss dari Inggris dan ikuti TC. Bertahannya Jadon Sancho membuat Matts Hummels girang.

“Ia adalah pemain yang dapat membuat perbedaan. Saya benar-benar senang ia bertahan (di Borussia Dortmund),” tutur Matts Hummels, seperti diberitakan Goal, Selasa (11/8/2020).

Menetapnya Jadon Sancho di Borussia Dortmund dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga Michael Zorc. Menurutnya, ketetapan untuk menjaga pemain dengan nomor punggung tujuh itu sudah final. Karena, tidak ada persetujuan yang terikat hingga tengat waktu yang ditentukan.

Jadon Sancho memang mampu menjadi pilar penting buat Borussia Dortmund sejak tiba pada musim panas 2017. Dia tercatat telah merumput sebanyak 99 kali dengan ukiran 34 gol dan 43 assist di semua kompetisi (baca : Jadwal Liga Inggris).

Pentingnya peranan Jadon Sancho terlihat betul pada musim 2019-2020. Pemain berdarah Jamaika itu menorehkan 20 gol dan 20 assist dalam 44 kesempatan tampil di semua pertandingan. Berkaca pada statistik itu, sangat lumrah jika Borussia Dortmund kukuh mempertahankannya.

Walaupun Michael Zorc pastikan Jadon Sancho akan bertahan, segalanya masih berubah. Karena, bursa transfer musim panas 2020 akan berjalan sampai Oktober mendatang. Seandainya Man United dapat mendapatkan dana segar, bukan mustahil transfer impain itu akan terjadi.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Tripoin Kyle Kuzma Selamatkan Lakers Pada Detik Terakhir

Read Next

Marie Bouzkova Klaim Kemenangan Atas Johanna Konta

%d blogger menyukai ini: