Heat Sukses Taklukan Bucks di Semifinal Wilayah Timur

Heat Sukses Taklukan Bucks di Semifinal Wilayah Timur

Bolanesia – Situs Berita Bola – Miami Heat sukses taklukan Milwaukee Bucks dengan skor 115-104 di pertandingan pertama semifinal Wilayah Timur yang digelar hari Senin, 31 Agustus 2020, waktu setempat.

Jimmy Butler mencetak rekor poin paling tinggi dalam kariernya di playoff dengan catatan 40 poin. Goran Dragic menyumbang 27 poin, waktu Tidak kalah pentingnya yakni peranan Bam Adebayo di pertandingan itu. Adebayo sukses menjinakkan Giannis Antetokounmpo.

Jimmy Butler Tampil Ganas dan Persulit Antetokounmpo

Giannis hanya mampu mencetak 18 poin saja. Ini kali pertamanya, bintang Bucks itu tidak mencapai 20 poin semenjak Maret 2020 kemarin. Dari data ESPN Stats&Info, Adebayo merupakan pemain yang dapat meredam permainan Antetokounmpo yang hanya mencetak 1,16 poin per possession. Poin paling rendah Antetokounmpo dengan kalkulasi 1 lawan 1. (Baca: Siapa Sangka, Ini 5 Pesepak Bola yang Doyan Main Poker).

Jimmy Butler yang memimpin pencapaian poin Heat, sekarang bergabung dengan legenda tim lainnya. Sebelumnya ada LeBron James yang mencetak 40 point di playoff bersama Heat sejumlah tujuh kali. Selanjutnya ada Dwyane Wade yang melakukannya sejumlah tiga kali. Bulter menjadi pemain Heat pertama yang mencetak 40 poin di playoff, semenjak LeBron James pada tahun 2014.

Heat Sukses Taklukan Bucks di Semifinal

Bulter mencetak 27 poin dari 40 poin di set kedua. Butler melepaskan 13 dari 20 tembakan. Tidak hanya Bulter dan Dragic, Heat mempunyai peran yang penting dari Bam Adebayo serta Tyler Herro. Adebayo meredam Antetokounmpo, sementara Herro mencetak tripoin di satu setengah menit tersisa, yang membuat Heat mengunci kemenangan.

Heat Sukses Menambahkan Rekor Usai Taklukan Bucks

Sebaliknya, dari kubu Bucks, Khris Middleton mencetak 28 poin, Brook Lopez memberi tambahan 24 poin. Giannis Antetokounmpo hanya mampu mencetak 18 poin, tetapi ia dapat mengimbuhkan 10 rebound serta 9 asis. Sementara Kyle Korver menyumbang 11 poin.

Secara keseluruhan, kemenangan di pertandingan pertama semifinal tersebut membuat rekor Heat bertambah menjadi 5-0. Heat awalnya menyapu Indiana Pacer (4-0) di putaran pertama. Sesudah itu, pertandingan kedua semifinal NBA Wilayah Timur akan diselenggarakan pada hari Rabu, 2 Agustus 2020 waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Kekalahan Mavericks Mencambuk Motivasi Luka Doncic Bermain Lebih Baik Musim Depan

Read Next

Berita Pahit Bagi Orlando Magic Kehilangan Jonathan Isaac

%d blogger menyukai ini: