Heat Raih Posisi Keempat dan Curi Kemenangan Atas Pacers

Curi Kemenangan Atas Pacers

Bolanesia – Curi kemenangan atas Pacers, Heat raih posisi keempat Wilayah Timur. Satu diantara laga panas yang dinanti-nantikan di “gelembung” NBA pada akhirnya dapat dinikmati pada hari Senin, 10 Agustsus 2020, waktu setempat saat Miami Heat bertemu Indiana Pacers.

Sayangnya, pertandingan dapat dikatakan antiklimaks. Sempat seru di paruh pertama babak, Heat menguasai paruh kedua dengan pertahanan yang solid sehingga berhasil mengunci pertandingan dengan kemenangan mutlak 114-92.

Jimmy Butler dan T.J. Warren menjadi sorotan penting dalam pertandingan ini. Perjumpaan terakhir Heat dengan Pacers yang berlangsung 8 Januari lalu berjalan panas dengan keduanya mengalami banyak bentrokan. Dalam pertandingan kali ini, Warren hadir dengan status top skor “gelembung” NBA dengan catatan 34,8 poin per pertandingan. Akan tetapi, nampaknya Heat telah betul-betul memahami apa yang perlu dilaksanakan untuk menghentikan Warren.

Jimmy Butler dan T.J. Warren Menjadi Sorotan Utama

Sepanjang 29 menit di atas lapangan, Warren hanya mencetak 12 poin dan 5 rebound. Ini menjadi catatan poin paling rendah Warren selama “seeding game”. Ketepatan Warren turun drastis di pertandingan ini dan berakhir hanya dengan memasukkan 36% dari total tembakannya (5/14). Tidak hanya Warren, bahkan hanya ada dua pemain Pacers lain yang menyentuh dua digit poin yaitu Victor Oladipo dengan 14 poin dan 5 rebound sementara Malcolm Brogdon 12 poin, 8 rebound, plus 6 asis.

Dari Heat sendiri, ada tujuh pemain yang berhasil mencetak dua digit poin. Butler mengundang perhatian dengan dobel-dobel 19 poin, 11 rebound, 5 asis, 4 steal, plus 1 blok. Ketepatan Butler memang masih kurang baik (38%), tetapi Butler memang tidak sering mempunyai ketepatan yang baik. Derrick Jones Jr. yang mengawali pertandingan dari kursi cadangan mengejar dengan 18 poin dan 5 rebound. Jae Crowder 14 poin, 8 rebound, dan 4 asis sedangkan Duncan Robinson 14 poin plus 5 rebound.

Heat Raih Posisi Keempat

Bam Adebayo hampir menuruti jejak Butler untuk dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound. Tyler Herro produktif dari kursi cadangan dengan 17 poin dan 5 rebound. Goran Dragic menutup daftar dengan statistik lengkap, 10 poin, 6 rebound, plus 9 asis.

Heat Raih Posisi Keempat

Akan tetapi, tidak perlu cemas, para fans NBA kemungkinan dapat kembali lagi menyaksikan pertandingan ini bahkan juga dalam format tujuh pertandingan. Setelah sukses mencuri kemenangan atas Pacers, Heat raih posisi keempat dengan rekor (44-27) sementara Pacers diperingkat lima Wilayah Timur dengan (43-28). Apabila Philadelphia 76ers yang mempunyai rekor (42-28) tidak dapat menyerobot naik, maka Heat vs Pacers akan tersaji di perputaran pertama playoff.

Pacers akan kembali bermain lagi besok lusa, waktu setempat, menantang Houston Rockets. Pada hari yang sama, Heat akan bertemu dengan Oklahoma City Thunder. [JM]

bolanesianet7

Read Previous

Solskjaer Enggan Bahas Sancho Gagal Didatangkan

Read Next

Berkat Penalti Fernandes, Man United Lolos ke Semi Final

%d blogger menyukai ini: