Hasil UEFA Nations League: Ukraina Disiksa Spanyol

Hasil UEFA Nations League: Ukraina Disiksa Spanyol

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini – Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina usai dengan score 4-0 pada pertandingan UEFA Nations League, Senin (7/9) dini hari, dengan La Roja mengajarkan team Eropa Timur itu langkah bermain bola dengan cara betul. Walau sebenarnya Ukraina bukan team asal-asalan, barusan menang 2-1 atas Swiss kemarin.

Hasil UEFA Nations League: Spanyol lebih mendominasi

La Roja betul-betul menyiksa tamunya itu yang telah jauh-jauh datang dari negerinya untuk pertandingan kedua UEFA Nations League di Group A4, tersisa pasukan Andriy Shevchenko dengan cuma 28 persen dominasi bola. Keseluruhan ada 10 shooting on sasaran dilepaskan oleh beberapa anak Luis Enrique, kecuali 10 serangan off target selama 90 menit. Bandingkanlah itu dengan satu shot on target dan dua off target oleh tim tamu. Ukraina betul-betul diajari cara main bola oleh mantan juara dunia dan juara Eropa itu.

Gol pertama Spanyol berlangsung lewat tendangan penalti kapten Sergio Ramos, mengejar satu pelanggaran pada pemain muda Barcelona di kotak penalti. Dengan gayanya yang khas, dia membidik pojok kanan gawang musuh serta tidak dapat dihentikan kiper tua Ukraina itu.

Tetapi gol tim nasional Spanyol terhebat semalam dilepaskan oleh Ansu Fati, dengan pemain 17 tahun itu melepas sepakan meliuk terukur tepat di batas kotak penalti ke sudut gawang lawan.

Sebetulnya ada satu gol lagi bersarang di gawang Andriy Pyatov pada awal set kedua, hasil shooting jarak dekat Gerard Moreno, manfaatkan ketidakberhasilan penjaga gawang Ukraina itu tangkap bola dengan cara rapi, tetapi dibatalkan wasit karena Moreno dalam tempat offside. Tetapi pemain cadangan Ferran Torres cetak gol keempat Spanyol selang beberapa waktu saja mendekati peluit panjang.

Kenapa Spanyol dapat menang 4-0 pada Senin dini hari, sementara hanya 1-1 pada pertandingan pertama Grup A4 UEFA Nations League menantang Jerman? Hal tersebut benar-benar dipengaruhi keberanian Luis Enrique sebagai manager tim nasional yang mengubah keseluruhan daftar pemain La Roja untuk pertandingan menantang Ukraina ini. Dia lakukan perubahan tidak cuma satu, bukan dua, tetapi enam pemain sekaligus dari skuadnya yang tidak berhasil menang atas Die Mannschaft tiga hari yang lalu.

Spanyol Lakukan Enam Pergantian Pemain Sekaligus

Enam pemain sekaligus yang di turunkan ke kursi cadangan adalah Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Jose Style (pembuat gol musuh Jerman) serta Dani Carvajal. Untuk alternatifnya Luis Enrique memercayakan dua debutan: Ansu Fati (yang cetak gol ke-3 Spanyol semalam) dan Sergio Reguilon gantikan Style. Empat pemain lain ialah Mikel Merino, Rodri, Thiago Alcantara serta Gerard Moreno.

Hasilnya dapat dengan selekasnya disaksikan. Sergio Reguilon membuat satu peluang di gawang musuh pada awal set pertama. Ansu Fati tidak saja cetak gol ke-3nya untuk La Roja dan juga membuat tiga peluang lain, termasuk juga satu tendangan salto yang tidak berhasil menghasilkan gol sesudah mengenai badan satu pemain team kuning.

Supremasi Spanyol makin menjadi-jadi pada set ke-2 pertandingan di Estadio Di Stefano itu dengan dominasi atas bola makin bertambah dari 60-an persen bertambah lebih dari 70-an persen menjelang akhir pertandingan. Cuma satu kali Ukraina sukses membuat penjaga gawang David De Gea berkeringat dengan gempuran di set kedua. Mereka tidak berhasil melakukan lagi pada paruh kedua walau juga bek tengah dan kapten Sergio Ramos ditarik keluar pada seputar menit 60 (Read: AC Milan Khawatir Dengan Ibrahimovic).

Tidak ada gol lagi. Hasil Spanyol versus Ukraina selesai dengan score akhir 4-0 serta dengan hasil ini karena itu Spanyol naik ke posisi pucuk klassemen A4 dengan pencapaian 4 point sesudah pada pertandingan di jam yang serupa Jerman main seri 1-1 musuh Swiss.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Denver Nuggets Balas Dendam Atas LA Clippers Di Gim Kedua Semifinal

Read Next

Milwaukee Bucks Selamat dari Eliminasi di Pertandingan Hidup dan Mati

%d blogger menyukai ini: