Hasil Pertandingan: Southampton vs Tottenham Hotspur, Son Heung-Min Jadi Pahlawan

Hasil Pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur, Son Heung-Min Jadi Pahlawan

Bolanesia – Pertandingan antara Southampton vs Tottenham Hotspur yang berlangsung pada hari Minggu (20/9) malam WIB, Son Heung-Min jadi pahlawan untuk kemenangan timnya, Spurs.

Pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur

Pertandingan yang digelar di St Mary’s Stadium, Danny Ings berhasil membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu. Akan tetapi, selepas gol mantan pemain Liverpool itu, Son Heung-Min sukses mencetak empat gol untuk Spurs. Sementara Harry Kane menambahkan gol penutup untuk tim tamu.

Dengan raihan tiga poin dari hasil pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 5-2, membuat tim asuhan Jose Mourinho langsung berada diperingkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Sebenaranya, tim tamu sudah punya peluang matang di awal babak pertama melalui Son Heung-Min dari sisi kiri dan Matt Doherty yang mendapatkan bola langsung menyundulnya ke Harry Kane. Namun sayang, gol tersebut dimentahkan oleh VAR. Lantaran, Son Heung Min dinilai sudah terjebak off side.

Tensi Permainan Kedua Tim Meningkat

Lantas, tensi permainan meningkat. Wasit memberikan kartu kuning terhadap Oriol Romeu usai melanggar keras Pierre-Emile Højbjerg yang merupakan mantan rekan setimnya musim kemarin di Southampton.

Southampton sebenarnya memiliki peluang pada menit ke 10 melalui umpan silang Ryan Bertrand. Che Adams yang memanfaatkan bola tersebut lantas melepaskan tandangannya, namun mampu ditepis dengan baik oleh kiper Spurs, Hugo Loris.

Selang enam menit setelah itu, Danny Ings mencetak gol. Tapi sayangnya, gol tersebut dimentahkan lantaran handball. Spurs kembali mencetak gol pada menit ke 27 lewat Harry Kane tapi lagi-lagi gol tersebut dianulir oleh wasit.

Danny Ings berhasil mencetak gol pada pertengahan pertandingan dengan kaki kanannya usai mendapatkan umpan lambung cantik dari Kyle Walker-Peters. Tim tuan rumah unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-39.

Dari kubu Spurs pun tidak pantang menyerah. Mereka mencoba menyerang dari sisi kiri, tapi masih bisa digagalkan oleh pemain Southampton. Danny Ings dan kawan-kawan bermain bertahan hingga semua pemain ikut turun membantu lini pertahanan.

Hasil Pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur, Son Heung Min Jadi Pahlawan

Tekanan demi tekanan yang diberikan Spurs pun akhirnya membuahkan hasil. Kubu Tottenham Hotspur mampu mencetak gol melalui Song Heung-Min di menit-menit akhir babak pertama. Song Heung-Min mencetak gol pertama untuk Spurs usai menerima umpan matang dari Harry Kane dari sisi kiri. Hingga babak pertama usai, hasil Southampton vs Tottenham Hotspur seri yakni 1-1.

Tottenham Bermain Lebih Ganas di Babak Kedua

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur bermain lebih ganas sehingga berhasil mencetak gol lagi lewat tendangan keras Son Heung-Min. Selepas dari gol tersebut, Southampton pun mencoba memberikan tekanan-tekanan terhadap tim tamu.

Akan tetapi, Hugo Lloris mampu tampil dengan baik untuk menepis tembakan-tembakan para pemain The Saints. Bahkan, lini belakang Spurs sampai waswas lantaran mendapatkan tekanan dari sisi kanan dan kiri.

Spurs secara perlahan membangun serangan dari sisi kiri dan mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah. Namun serangan mereka masih bisa digagalkan oleh para pemain bertahan Southampton.

Lantas, Jose Mourinho memutuskan untuk menarik keluar Lucas Moura dan memainkan Erick Lamela dengan harapan dapat meningkatkan daya rampas timnya dan menambah keunggulan.

Son Heung-Min Jadi Pahlawan Spurs

Hasilnya, Tottenham kembali berhasil mencetak gol dengan pemain yang sama pada menit ke-64. Kali ini, Son Heung-Min mendapatkan umpan terukur dari Harry Kane dan berhasil mengolongi Alex McCarthy dengan kaki kanannya.

Hasil Pertandingan Southampton vs Tottenham, Son Heung-Min Jadi Pahlawan

Bahkan pada menit ke-73, pemain asal Korea Selatan itu kembali mencatatkan namanya lagi di papan skor. Son Heung-Min dengan tenang melepaskan tembakan melalui kaki kirinya. Tottenham pun kembali menambah pundi-pundi golnya dan berawal dari tendangan Erick Lamela yang menghantam tiang gawang, Harry Kane yang tanpa kawalan mampu mencetak gol.

Pada menit ke-90, Danny Ings menambah koleksi golnya dari titik putih. Tapi gol mantan pemain Liverpool itu tidak mampu menyelamatkan The Saints. Hasil pertandingan Southampton vs Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan 2-5 untuk tim tamu. [JM]

Joe J

Read Previous

Mampukah Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Read Next

Lampard Tak Sepenuhnya Kecewa Meski Chelsea Kalah Dari Liverpool

%d blogger menyukai ini: